43 orang hasil tracing kasus ASN di Bulungan dilakukan rapid test

id covid

43 orang hasil tracing kasus ASN di Bulungan dilakukan rapid test

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Bulungan, Imam Sujono. Istimewa

Tarakan (ANTARA) - Sebanyak 43 orang menjalani rapid tes yang sempat kontak dengan Aparat Sipil Negara (ASN) di Bulungan yang positif COVID-19 berinisial FR (52).

“Sekitar 43 orang hasil tracing kasus menjalani rapid tes semua hasilnya non reaktif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Bulungan, Imam Sujono dari Tanjung Selor, Selasa.

Pasien tambahan positif inisial FR adalah warga Bulungan diduga dari transmisi lokal, pertama dirawat di rumah sakit Petra Medika, Tarakan kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan.

Data tambahan pasien yang sembuh ada 14 orang di Tarakan, satu orang dari Nunukan, satu orang dari Tana Tidung dan satu orang dari Malinau. Jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di Kaltara sebanyak 209 orang atau 97,2 persen.

Sedangkan jumlah kumulatif kasus positif COVID-19 sebanyak 217 orang, meninggal ada dua orang sedangkan masih dirawat di rumah sakit ada enam orang yakni tiga orang warga Bulungan , dua dari Tana Tidung dan satu orang dari Malinau.

Kemudian Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 221 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 361 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak sembilan orang.
Baca juga: Bermodal "tip-ex", enam penumpang KM Dobonsolo palsukan rapid test
Baca juga: Pemkot Tarakan buka seluruh layanan kesehatan untuk rapid test