RSUD Kota Tarakan sediakan layanan PCR

id swab

RSUD Kota Tarakan sediakan layanan PCR

Laboratoriun layanan Polymerase Chain Reaction (PCR) swab test di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan menyediakan layanan Polymerase Chain Reaction (PCR) swab test bagi masyarakat.

Secara resmi pelayanan tersebut diresmikan pemanfaatannya oleh Wali Kota Tarakan, Khairul pada hari Senin (27/7) dan sudah dapat melayani masyarakat yang membutuhkan di hari yang sama.

"Pelayanan ini sudah mulai digunakan pada hari ini dan sudah ada pasiennya," kata Khairul.

Pemanfaatan fasilitas ini, merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Tarakan melalui Badan Layanan Umum Daerah RSUD Kota Tarakan, untuk menyediakan fasilitas kesehatan terbaik bagi masyarakat.

"Kita memang per 1 Agustus sudah memasuki tatanan kehidupan baru, namun kalau kita lihat bahwa pandemi secara nasional juga masih berjalan terus," katanya.

Harapannya, ini juga menjadi salah satu perlindungan untuk mendeteksi COVID-19, termasuk bagi institusi, perusahaan, dan siapapun yang membutuhkan.

Tingkat akurasi test PCR ini sendiri mencapai lebih dari 95 persen, dan hasilnya juga dapat diterima di hari yang sama.

Bagi masyarakat atau insitusi/perusahaan yang bermaksud menggunakan layanan ini dapat langsung datang ke RSU Kota Tarakan di Jalan Aki Babu Kelurahan Karang Harapan.

Adapun biaya yang dikenakan sebesar Rp1.100.000,- dan untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai prosedur tes ini dapat berkontak langsung dengan RSU Kota Tarakan atau melalui @rsukt_bot melalui aplikasi telegram.
Baca juga: Tekan sebaran COVID-19, BNI gelar 30.000 tes swab gratis
Baca juga: Kaltara Bisa Uji Sampel Swab Pekan Ini



Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar