Gubernur Tegaskan Anti Alumnisme

id Pengarahan, Lulusan, IPDN

Gubernur Tegaskan Anti Alumnisme

PENGARAHAN : Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie saat memberikan pengarahan kepada 16 lulusan IPDN Tahun 2020 angkatan ke-27, Senin (3/8) pagi. (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr H Irianto Lambrie memberikan pengarahan kepada 16 lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2020 angkatan ke-27 yang ditempatkan di sejumlah Biro/OPD lingkup Pemprov Kaltara di ruang pertemuan lantai 1 Kantor Gubernur Kaltara, Senin (3/8).

Pada kesempatan itu, ada 3 arahan disampaikan Gubernur. Pertama, Pemprov Kaltara tidak mengenal nepotisme gaya baru, yaitu alumnisme. “Di masa kepemimpinan saya, semua pegawai memiliki hak sama. Selain itu, nepotisme apabila dilakukan berlebihan sangat tidak baik bagi pemerintahan karena menimbulkan ketidakadilan,” tutur Gubernur.

Kedua, dalam menjalankan tugas, utamakan kesetiaan terhadap pekerjaan yang diberikan dan pimpinan. Kesetiaan bukanlah “mencari muka”. “Kesetiaan yang diperlukan adalah, siapapun pimpinan kita, laksanakan tugas yang dierikan dengan tepat waktu dan kualitas terbaik. Lalu, berikan manfaat bagi orang banyak sehingga orang merasa puas dengan apa yang dikerjakan,” ujar Irianto.

Ketiga, hargai orang lain karena dalam pekerjaan yang dijalani akan menghadapi kolega yang memiliki karakter berbeda-beda. Kembangkan sikap toleransi, menjaga lisan dan perbuatan sehingga tidak menyinggung orang lain. “Usahakan untuk tidak bertindak kasar, dan gunakan ilmu yang diberikan untuk memberikan yang terbaik,” tutup Gubernur.

Pewarta :
Uploader : Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar