Pasangan IRAW daftar pilgub Kaltara ke KPU

id Pendaftaran Pilkada serentak

Pasangan IRAW daftar pilgub Kaltara ke KPU

Pasangan kandidat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie dan Irwan Sabri mendaftar untuk pemilihan gubernur di Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kaltara di Tanjung Selor, Minggu (6/9). Antara/Susylo Asmalyah

Tanjung Selor (ANTARA) - Pasangan kandidat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie dan Irwan Sabri mendaftar untuk pemilihan gubernur di Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kaltara di Tanjung Selor, Minggu.

Kedatangan pasangan IRAW ke KPU diiringi dengan alunan musik hadrah yang mengumandangkan shalawat.

Mereka merupakan pasangan yang ketiga untuk mendaftar Pilgub Kaltara dimana sebelumnya di hari yang sama pasangan Zainal Arifin Paliwang - Yansen Tipa Padan (ZIYAP) serta Udin Hiangio - Undunsyah.

Pasangan IRAW maju di Pilgub Kaltara diusung oleh partai Golkar, Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Perindo. Serta dua partai pendukung yakni PSI dan Berkarya.

Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami dan para komision menerima berkas pendaftaran dari pasangan IRAW setelah dilakukan pemeriksaan dan berkasnya lengkap.

Irianto mengatakan bersama IRAW menjadikan Kaltara lebih berjaya lagi. Serta menjadikan lebih maju dan sejahtera.

"Bersama IRAW menjadikan provinsi ini (Kaltara) menjadikan provinsi ini lebih demokratis dan makin berintegritas," katanya.
Baca juga: Pasangan Udin - Undunsyah daftar Pilgub Kaltara
Baca juga: Pasangan ZIYAP daftar ke KPU Kaltara