Udin Hiangio Blusukan Ke Lingkas Ujung

id Pilgub

Udin Hiangio Blusukan Ke Lingkas Ujung

Calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut satu, Udin Hiangio bersilaturahmi dengan blusukan ke kawasan Lingkas Ujung, Tarakan, Tarak an, Minggu (8/11). Istimewa

Tarakan (ANTARA) - Calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut satu, Udin Hiangio bersilaturahmi dengan blusukan ke kawasan Lingkas Ujung, Tarakan, Tarakan, Minggu (8/11).

Relawan paslon nomor urut satu dari kaum hawa dengan akronim U2OK pun turut hadir dalam blusukan Udin kali ini. Tak mengenal lelah dia hanya berjalan kaki keluar masuk gang untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan warga Lingkas Ujung.

"Kami hanya berikhtiar, kami jalan karena support dari masyarakat, masyarakat disini minta saya disini blusukan, saya penuhi," kata Udin.

Dia mengungkapkan bahwa tidak mau mengecewakan masyarakat, karena tujuannya bukan untuk kekuasaan, tujuannya karena support masyarakat.

"Alhamdulillah, ini spontanitas dari masyarakat bukan saya meminta dijadwalkan disini, mereka meminta saya untuk datang," katanya.

Udin mengatakan selama masa kampanye dirinya akan terus melakukan blusukan baik atas permintaan masyarakat atau pun agenda yang telah terjadwal.

"Saya kampanyenya begini aja, door to door, blusukan, mereka yang minta, Ok. ini padat sekali acara, ini sampai malam, ngatur waktunya agak repot juga saya. Dan saya tidak mau mengecewakan saudara-saudara saya sudah buatkan agenda jam sekian jam sekian saya berusaha menepati," jelasnya.

Warga RT 16 Kelurahan Lingkas Ujung, Solihan mengatakan, besar harapan agar paslon nomor urut satu ini terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara. Ia melihat sosok Udin mampu membawa perubahan pada kesejahteraan nelayan. Apalagi di Lingkas Ujung mayoritas masyarakat bermata pencaharian nelayan.

"Kalau mereka terpilih bisa mensejahterakan nelayan, termasuk harga rumput laut disini harganya turun sekali Rp8.000,- dari Rp19.000,-, kemudian bisa menaikan harga komoditi udang. Kami masyarakat disini mayoritas nelayan mengharapkan nelayan tersentuh pembangunan jalan, dan kesejahteraan nelayan," kata Solihan.

Pada pilgub ini ada tiga pasangan Cagub - Cawagub Kaltara nomor urut satu yakni H. Udin Hiangio - Dr. H. Undunsyah, MH, M.Si (U2OK), nomor urut dua yakni Dr. H. Irianto Lambrie - H. Irwan Sabri, SE (IRAW) dan nomor urut tiga yakni Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum - Dr. Yansen Tipa Padan, M.Si (ZIYAP).
Baca juga: Irianto Disambut Antusias Masyarat Tengkapak
Baca juga: Zainal Disela Kesibukan Kampanye Luangkan Waktu Olah Raga
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020