Lapas Tarakan bersinergi dengan Brimob Polda Kaltara

id lapas

Lapas Tarakan bersinergi dengan Brimob Polda Kaltara

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Tarakan bersinergi dengan Brimob Polda Kalimantan Utara berkerjasama mengamankan Lapas guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang lepas Tahun 2020 dan menyambut Tahun baru 2021. Istimewa

Tarakan (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Tarakan bersinergi dengan Brimob Polda Kalimantan Utara berkerjasama mengamankan Lapas guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang lepas Tahun 2020 dan menyambut Tahun baru 2021.

"Sinergitas yang sudah terbangun baik antara Polri dan Lapas selama ini terus ditingkatkan demi mendukung kemanan dan ketertiban di Lapas," kata Kalapas Kelas IIA Tarakan Yosef Yembise di Tarakan, Jumat.

Secara khusus dalam melepas tahun 2020 dan menyambut tahun baru 2021 dalam rangka melaksanakan perintah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum HAM Kalimantan Timur / Kalimantan Utara.

Terkait antisipasi gangguan keamanandan ketertiban menjelang lepas sambut tahun maka Lapas Kelas IIA Tarakan mendapatkan dukungan satu regu personel Brimob.

Mereka melaksanakan tugas pengamanan di Lapas sejak tanggal 31 Desember 2020 sampai dengan tanggal 1 Januari 2021.

Kegiatan yang di laksanakan di Lapas bagi petugas dan Warga Binaan adalah sholat Azhar berjamaah.Kegiatan ini berjalan aman, lancar dan tertib.

Yosef Yembise selaku Kalapas menyampaikan terimakasih kepada seluruh petugas Lapas, Bromob dan warga Binaan Pemasyarakatan yang telah mendukung terlaksananya kegiatan lepas sambut tahun di Lapas Kelas IIA Tarakan.

Selain acara sholat dan zikir juga ada kegiatan refleksi akhir tahun 2020 yang disampaikan Yosef sebagai pertanggungjawaban Kalapas di hadapan pegawai dan warga binaan.

"Terkait program - program pembinaan, keamanan dan ketertiban yang telah dilakukan selama enam bulan memimpin Lapas Tarakan," katanya.
Baca juga: Lapas Tarakan Gelar Apel Gabungan Antara Petugas dan Warga Binaan
Baca juga: 32 narapidana Lapas Tarakan mendapat remisi pada hari Natal