Lapas Tarakan Gelar Apel Gabungan Antara Petugas dan Warga Binaan

id Lapas

Lapas Tarakan Gelar Apel Gabungan Antara Petugas dan Warga Binaan

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA melakukan kegiatan apel pagi Gabungan yang diikuti Pimpinan,Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Istimewa

Tarakan (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA melakukan kegiatan apel pagi Gabungan yang diikuti Pimpinan,Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang merupakan sebuah upaya menjalin hubungan harmonis.

Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi petugas sebagai pembina pemasyarakatan dan Narapidana sebagai warga yang dibina.

Apel gabungan merupakan pengarahan rutin bulanan yang berisi penyampaian materi dan juga pesan oleh Kepala Lapas Kelas II A Tarakan, Yosef Benyamin Yembise.

"Bahwa kita keluarga besar Lapas Tarakan berupaya untuk tetap menjaga dan meningkatkan hubungan baik juga kekompakan antar petugas dan narapidana," kata Yosef di Tarakan, Selasa.

Tujuan utamanya tidak lain, agar dapat memaksimalkan seluruh program pembinaan meliputi pembinaan kepribadian dan kemandirian yang merupakan pilar utama program pemasyarakatan.

"Tidak lupa saya selaku pimpinan memberikan apresiasi kepada seluruh petugas dan WBP, dimana selama masa enam bulan kepemimpinan di Lapas Tarakan telah banyak menunjukkan banyak perubahan kearah yang lebih baik," kata Yosef.

Kegiatan apel gabungan keluarga besar Lapas Tarakan selain berisi pengarahan umum, juga diikuti dengan arahan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya ialah tata cara pemakaian masker yang benar selama masa pandemi COVID-19.

Dan ditutup dengan tari Persatuan Lapas Tarakan dengan semangat dan ceria.
Baca juga: 32 narapidana Lapas Tarakan mendapat remisi pada hari Natal