Gubernur Kaltara menaruh banyak harapan pada pemimpin baru Malinau

id Pemprov

Gubernur Kaltara menaruh banyak harapan pada pemimpin baru Malinau

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang saat melantik Wempi W Mawa dan Jakaria sebagai Bupati dan Wabup Malinau periode 2021-2024 di Tanjung Selor, Senin (26/4). Dokumen Diskominfo Pemprov Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang menaruh banyak harapan kepada Bupati dan Wakil Bupati Malinau, Wempi W Mawa dan Jakaria dalam membangun Malinau menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Saya harap Bupati dan Wakil Bupati Malinau yang baru dapat membangun Malinau lebih baik lagi," kata Zainal, usai melantik Wempi W Mawa dan Jakaria sebagai Bupati dan Wabup Malinau periode 2021-2024 di Tanjung Selor, Senin.

Dia mengatakan pemimpin baru tersebut untuk dapat membangun dan mensejahterakan masyarakat di Malinau dan dapat meningkatkan desa wisata yang ada di Kabupaten Malinau.

"Jika perlu desa wisata yang sudah ada saat ini lebih ditingkatkan lagi, tidak hanya ditambah, kalau bisa desa wisata yang sudah ada dibenahi juga," kata Gubernur.

Misalnya jika ada bagian bangunan yang catnya sudah pudar, agar diperbaharui lagi dan yang lainnya. Jadi desa wisatanya tetap cantik dan memiliki daya tarik masyarakat luar.

Terkait masalah infrastruktur di Malinau, Gubernur menginginkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau dapat mendukung penuh program Pemprov Kaltara, salah satunya menyukseskan pembangunan jalan Malinau tembus Krayan.

"Ini yang tidak kalah pentingnya (akses jalan Malinau-Krayan), saya mau Bupati dan Wabup Malinau dapat membantu Pemprov dalam membangun akses jalan tersebut. Kalau masalah anggaran nanti kita upayakan menarik dana yang ada di pusat," kata Gubernur.

Wempi dan Jakaria juga diingatkan untuk dapat bersinergi dengan Pemprov Kaltara dalam hal membangun Kaltara, termasuk Kabupaten Malinau.

Dia katakan bahwa dalam hal membangun daerah itu penting bersinergi, tidak hanya di Malinau tapi semua daerah di Kaltara harus bisa bersinergi untuk membangun Kaltara.
Baca juga: Gubernur Kaltara Tegaskan Larangan Mudik dan Meniadakan Gelar Griya