Satu polisi gugur diserang di Papua, tiga pucuk senjata api dibawa kabur

id Papua,Otk,Polisi tewas diserang

Satu polisi gugur diserang di Papua, tiga pucuk senjata api dibawa kabur

Satu polisi gugur saat Polsubsektor Oksamol diserang OTK

Jayapura (ANTARA) - Seorang anggota Polri gugur saat orang tak dikenal (OTK) menyerang Polsubsektor Oksamol, Kabupaten Pegunungan Bintang pada Jumat (28/5) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIT.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, Jumat membenarkan, adanya penyerang terhadap anggota yang bertugas di Oksamoldan juga hilangnya tiga pucuk senjata dalam peristiwa tersebut.

"Memang benar ada penyerangan yang menewaskan Briptu Mario Senoi," kata Kapolda.

Baca juga: Petugas sudah identifikasi enam kelompok bersenjata di Papua

Dia menambahkan, berdasarkan laporan dari Kapolsek Kiwirok, Jumat(28/5) pagi, mengungkapkan berita yang diterima melalui SSBKantor AMA Kiwirokbahwa pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.30 WIT telah terjadi penyerangan ke Polsubsektor Oksamol hingga menyebabkan KepalaPolsubsektor Briptu Sanoi meninggal.

Dari laporan yang diterima saat insiden terjadi, korban sedang bertugas seorang diri karena Polsubsektor Oksamol hanya beranggotakan empat orang anggota Polri, tiga diantaranya berada di luar yakni dua di Oksibil, ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang dan seorang lainnya di Jayapura dalam rangka berobat.

Saat melakukan penyerangan OTK berjumlah enam orang dan senjata api yang dibawa kabur jenis SS1 V1 dua pucuk dan satu pucuk revolver beserta amunisinya, jelas Kapolda Irjen Pol Fakhiri.
Baca juga: Sepekan, senpi TNI dibawa kabur OTK hingga KSP terkait korupsi bansos

Baca juga: Pospol di Paniai Papua diserang OTK, empat pucuk senpi dibawa kabur

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Nurul Hayat