Ditemukan selamat, penumpang yang loncat dari speed boat di Nunukan

id Speedboat

Ditemukan selamat, penumpang yang loncat dari speed boat di Nunukan

Burhan (38) seorang penumpang yang loncat dari speedboat Benuanta Lestari tujuan Nunukan - Tarakan ditemukan di rumahnya di Tarakan, Kamis (17/6). HO- Tim Pencarian dan Pertolongan Gabungan Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Seorang penumpang tujuan Nunukan- Tarakan, Kaltara yangloncat dari "speed boat" (perahu cepat bermotor) Benuanta Lestari, Burhan (38) pada Rabu (16/6) ditemukan dalam keadaan selamat.

"Hari kedua tim SAR Gabungan menemukan korban Burhan dalam keadaan selamat. Tim SAR melakukan pencarian Di Sungai Iting Pulau Ahus (perairan Nunukan) tempat korban meloncat," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Tarakan Amiruddin melalui Kasi Operasi Dede Hariana di Tarakan, Kamis.

Ternyata setelah loncat dari perahu, ia telah selamat di Nunukan dan diam-diam dijemput keluarganya dari Tarakan.

Burhan ditemukan berkat kerja intelijen di rumah korban di Tarakan.

Keluarga korban menemukannya pada hari Rabu (16/7) di Tanjung Ahus sekitar pukul 12.00 Wita kemudian dievakuasi ke rumahnya di Tarakan sekira 20.00 Wita.

Menurut pengakuan korban Burhan, dia terpeleset saat buka pintu speedboatdan jatuh, dan berenang ke tepian.

"Korban mengaku mempunya penyakit ketakutan kalau melihat orang berseragam TNI dan Polri," kata Dede.

Sebelumnua, Tim Basarnas Tarakan mencari penumpang yang loncat dari Lestari Benuanta sungai Iting Tanjung Ahus Kabupaten Nunukan, Selasa sekira 12.30 Wita.

"Korban yang loncat dari perahu tersebut bernama Burhan (38) seorang laki - laki. Speedboat Lestari Benuanta berangkat dari Nunukan tujuan Tarakan," kata Kepala Basarnas Tarakan, Amirudin.

Tim Basarnas Tarakan diberangkatkan pada pukul 14.10 Wita menuju lokasi sungai Iting Pulau Ahus Kabupaten Nunukan.

"Basarnas menerima info dari salah satu anggota Polsek KP3," kata Amirudin.

Muhammad Kadas adalah motoris dari Lestari Benuanta yang melaporkan ke KP3 Nunukan.

Kronologis kejadian yang dilaporkan bahwa penumpang tersebut ingin duduk di depan dekat motoris, namun motoris melarangnya karena ada Anak Buah Kapal dari speedboat yang duduk disampingnya.

Alasan penumpang ingin duduk di sampingnya motoris karena telinganya sakit, kemudian menyuruh penumpang tersebut kembali ke kursinya duduk tetapi penumpang tersebut langsung ke belakang membuang ranselnya dan ikut lompat ke sungai.

Setelah itu penumpang yang lain berteriak dan motoris speedboat langsung menghentikan speedboat dan melakukan pencarian.

Selama 15 menit melakukan pencarian tidak di temukan penumpang yang lompat tersebut.
Untuk posisi penumpang lompat di perkirakan daerah Tanjung Ahus.
Baca juga: Tim Basarnas Cari Penumpang Loncat Dari Speedboat Lestari Benuanta
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar