Tarakan Masuk PPKM Pembelajaran Tatap Muka Ditunda

id Pemkot, ppkm

Tarakan Masuk PPKM Pembelajaran Tatap Muka Ditunda

Wali Kota Tarakan Khairul. ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Tarakan, Kalimantan Utara ditunda mulai hari Senin sampai tanggal 8 Agustus saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

"PTM dicabut itu bagian dari PPKM level empat, kalau di daerah PPKM level empat, berarti pembelajaran online sampai tanggal 8 Agustus itu nanti bagian dari surat edaran," kata Wali Kota Taraka Khairul di Tarakan, Senin.

Dia mengatakan bahwa pada tanggal 8 Agustus 2021, selanjutnya akan dilakukan evaluasi lagi.

Selain itu, sekolah boleh melakukan PTM usai pemberlakuan PPKM adalah sekolah rekomendasi dari Wali Kota, tapi bila belum mendapatkan rekomendasi maka pembelajaran dengan daring.

Wali Kota memberikan izin sekolah untuk melaksanakan PTM setelah diberikan assesmen dan memenuhi semua persyaratan yakni ada izin orang tua, ada izin komite sekolah serta ada assesmen sekolahnya.

Apakah sekolah tersebut memang layak melaksanakan PTM, karena mampu melaksanakan protokol kesehatan. Lalu ada keputusan Wali Kota kalau pihak sekolah boleh melaksanakan PTM.

Khairul mengatakan penundaan PTM sampai pada tanggal 8 Agustus, selanjutnya dilihat dulu kondisinya. Sesuai instruksi pusat akan dilakukan evaluasi tiap Minggu. Guna mengetahui perkembangan kasus COVID-19 di Tarakan apakah menurun, maka akan turun level.

"Saya kira tunggu surat edaran, karena memang ada bagian dari isi surat edaran (terkait PTM), kalau daring pun saya rasa tidak ada masalah," kata Wali Kota.

Ada tiga kabupaten/kota di Kaltara yang menjalankan PPKM level 4 yakni Tarakan, Bulungan dan Nunukan. Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 25 Tahun 2021.
Baca juga: Presiden perpanjang PPKM level 4 mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 dengan penyesuaian