PON Papua - Gubernur Berharap Kontingen Kaltara Junjung Sportivitas

id Pon

PON Papua - Gubernur Berharap Kontingen Kaltara Junjung Sportivitas

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang. ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang berharap kontingen asal Kaltara yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tetap semangat dan terus berlatih untuk mengharumkan nama Kaltara di kancah nasional.

"Tetap semangat dan terus berlatih, junjung sportivitas selama bertanding jika perlu raih medali emas sebanyak mungkin untuk mengharumkan nama Kaltara,” kata Zainal di Tanjung Selor, Bulungan, Selasa.

Perhelatan PON XX pada tahun ini digelar di Papua. Kaltara sendiri, rencananya akan menerjunkan 31 atlet dari lima kabupaten kota, untuk berlaga di 12 cabang olahraga (cabor).

Gubernur sendiri belum memastikan kehadirannya di pembukaan PON XX di Papua, lantaran pasca bulan Oktober mendatang banyak agenda nasional yang berlangsung di Kaltara. Belum lagi saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19, yang membatasi kegiatan bepergian masyarakat.

“Jadi banyak pertimbangan, saat ini masih dalam kondisi Covid-19, belum lagi rencana kunjungan kerja (kunker) Presiden. Jadi saya lihat kondisi dulu untuk hadir memberikan dukungan dan semangat, bagi atlet Kaltara yang berlaga di PON XX Papua," kata Zainal.
Baca juga: Tinjau Venue PON di Mimika, Kapolri Pastikan Pengamanan dan Prokes