Lantamal XIII Sudah Memberikan Vaksin Pada 62.473 Orang

id Covid

Lantamal XIII Sudah Memberikan Vaksin Pada 62.473 Orang

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIII memberikan vaksin COVID-19 pada masyarakat di Tarakan. ANTARA/HO - Lantamal XIII.

Tarakan (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIII dan jajarannya sudah memberikan vaksin COVID-19 pada 62.473 orang.

"Atas perintah bapak Kepala Staf TNI AL, serbuan vaksin di prioritaskan bagi masyarakat maritim dan pelajar," kata Kadiskes Lantamal XIII Letkol Laut (K) Moh Muktadir di Tarakan, Sabtu.

Diskes Lantamal XIII pada kegiatan serbuan vaksin di Tarakan, Jumat (17/9) menyiapkan 800 dosis vaksin jenis Sinovac.

Sebanyak 500 dosis vaksin diberikan kepada pelajar dan tenaga pendidik, yang berlangsung di SMA Hang Tuah dan 300 dosis vaksin diberikan ke masyarakat maritim di Kelurahan Juata Laut.

Muktadir memimpin langsung jalannya serbuan vaksin tersebut yang merupakan program pemerintah dalam rangka percepatan pemutusan mata rantai COVID-19.

Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19 dengan terus menerus menggencarkan Serbuan Vaksinasi Massal COVID-19 bagi masyarakat di berbagai daerah di wilayah kerja Lantamal XIII.

Guna menciptakan herd immunity (kekebalan komunal) Lantamal XIII, kembali menggencarkan serbuan vaksin yang menyasar kepada masyarakat maritim dan pelajar serta tenaga pendidik.

Pada vaksinasi tersebut Lantamal XIII bersama Lanal jajarannya, menggelar serbuan vaksin secara serentak. Vaksinasi disaksikan langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono melalui vicon.

Kepala Staf Angkatan Laut menuturkan, vaksinasi merupakan program bersama-sama dalam percepatan penanganan Covid-19 agar ekonomi nasional dapat segera pulih.

Vaksinasi diharapkan dapat dilaksanakan secara serentak di seluruh nusantara sehingga semua masyarakat bisa melaksanakan vaksin dan bisa kembali ke tatanan normal.

Dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, organisasi pemuda dan instansi terkait untuk bersama-sama ikut mensukseskan vaksinasi ini.
Baca juga: Pasien COVID-19 Dinyatakan Sembuh Bertambah 17 Orang di Tarakan
Baca juga: Evaluasi penanganan COVID-19 di Jambi, Kapolri ingatkan penurunan level PPKM dan jaga pertumbuhan ekonomi
Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIII memberikan vaksin COVID-19 pada masyarakat di Tarakan. ANTARA/HO - Lantamal XIII.