BNN: Media berperan cegah peredaran narkoba di perbatasan negara

id BNN Nunukan, unsur pers, pencegahan narkotika, wilayah perbatasan

BNN: Media berperan cegah peredaran narkoba di perbatasan negara

Kepala BNN Kabupaten Nunukan Kompol Sunarto pada coffee morning dengan unsur pers pada Selasa (28/9). FOTO: ANTARA/M Rusman

Nunukan (ANTARA) - Bada Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan, Kaltara mengajak unsur pers agar bersama-sama memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah perbatasan negara Indonesia-Malaysia ini.

Menurut Kepala BNN Nunukan Kompol Sunarto melalui Coffee morning pada Selasa menyatakan bahwa peran media massa sangat penting dalam pemberantasan dan pencegahan narkotika di wilayah perbatasan.

Mengingat kondisi geografis Kabupaten Nunukan yang terdiri dari pulau-pulau dan sebagian besar berada di wilayah pelosok dan pedalaman, maka peran serta pers sangat dibutuhkan dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

"Peran teman-teman dari pers dan media massa sangat penting dalam upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah perbatasan ini," ungkap Sunarto kepada puluhan awak media yang hadir.

Ia akui BNN tidak bisa bergerak sendiri dalam upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran narkotika di Kabupaten Nunukan. Sebagaimana kita ketahui, Kabupaten Nunukan yang berbatasan langsung dengan Sarawak dan Sabah Malaysia, menjadi salah satu pintu masuk penyelundupan narkotika dari luar negeri.

Sunarto menegaskan, selama ini peran pers sangat terasa perannya dalam pencegahan dan pemberantasan narkotika di Indonesia. Bersinergi dengan BNN maupun instansi kepolisian.
Pewarta :
Editor : Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2021