RSUD Tarakan Namanya Akan Diganti Jadi RSUD dr Jusuf SK

id Pemprov

RSUD Tarakan Namanya Akan Diganti Jadi RSUD dr Jusuf SK

Almarhum dr Jusuf bin Serang Kasim adalah Wali Kota Tarakan pertama dua periode tahun 1999 - 2009 yang meninggal dunia di RSUD Tarakan, Jumat (12/11) sekitar pukul 11.50 WITA pada usia 77 tahun dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Dwikora. ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang akan mengganti nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan menjadi RSUD dr Jusuf SK untuk mengenang Wali Kota Tarakan pertama tersebut.

“Saya akan berikan nama almarhum di rumah sakit Provinsi Kaltara. Yaitu Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Jusuf SK. InsyaAllah,” kata Zainal di Tarakan, Minggu.

Almarhum dr Jusuf bin Serang Kasim adalah Wali Kota Tarakan dua periode tahun 1999 - 2009 yang meninggal dunia di RSUD Tarakan, Jumat (12/11) sekitar pukul 11.50 WITA pada usia 77 tahun.

Almarhum Jusuf meninggalkan seorang istri bernama Hj. Elisabeth Venny dan tiga orang anak. Sebelum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora, jenazah disholatkan di Mesjid Jusuf SK di Juata, Tarakan.

Zainal bahkan ikut keranda jenazah almarhum saat akan dimasukkan ke dalam mobil ambulance menuju ke Mesjid Jusuf SK di kawasan Bandara Juwata Tarakan.

Pemberian nama tersebut sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi almarhum semasa hidup. Dimana almarhum juga adalah salah seorang tokoh yang membantu merancang terbentuknya Provinsi Kaltara.

“Beliau akademisi, juga salah satu yang merancang terbentuknya Kaltara dan salah satu tokoh yang membentuk Universitas Borneo Tarakan,” kata Zainal.
Baca juga: Wali Kota Tarakan Periode 1999 - 2009 Jusuf SK Meninggal Dunia