Polda Kaltara gelar Pekan Disiplin di Tarakan, ini tiga sasarannya

id Polda

Polda Kaltara gelar Pekan Disiplin di Tarakan, ini tiga sasarannya

Polda Kaltara gelar pekan disiplin, ini tiga sasarannya (Humas Polda)

Tarakan (ANTARA) - Polda Kalimantan Utara melalui Bidpropam Polda Kaltara menggelar kegiatan pelaksanaan Pekan Disiplin kepada Personel Polres Tarakan. Rabu (13/07/22).

Kegiatan bertempat di lapangan Apel Polres Tarakan, Kabid Propam Polda Kaltara, Kombes Pol. Teguh Triwantoro, S.I.K., M.H., juga turut terjun langsung kelapangan dalam meninjau kegiatan Pekan Disiplin ini, mulai dari ASN, Bintara, Perwira hingga PJU Polres Tarakan turut dilakukan pengecekan Pekan Disiplin.

Kabid Propam Polda Kaltara, Kombes Pol. Teguh Triwantoro, S.I.K., M.H., Dalam penyampaiannya menerangkan bahwa ada 3 sasaran dalam giat Pekan Disiplin ini ;

1. Sikap Tampang Personel,
2. Kelengkapan Administrasi dan
3. Penyalahgunaan & Penggunaan terhadap Narkoba.

Dalam amanatnya, Kombes Pol Teguh Triwantoro, S.I.K., M.H., mengajak seluruh Personel Polri khususnya Polres Tarakan untuk selalu menjaga citra dan martabat kehormatan institusi Polri.

“Pekan Disiplin ini nantinya akan terus dilaksanakan. Ini demi mendisiplinkan dan mentertibkan personel” Tutup Kabid Propam Polda Kaltara dalam amanatnya.


Baca juga: Arahan Kombes Asep kepada seluruh personel SPN Polda Kaltara
Baca juga: Suasana Shalat Idul Adha 1443 H di Polda Kaltara

Polda Kaltara gelar pekan disiplin, ini tiga sasarannya (Humas Polda)



Perlu diketahui, sebelum pelaksanaan Pekan Disiplin di Polres Tarakan, sebelumnya juga Bid Propam Polda Kaltara telah melaksanakan Pekan disiplin dengan sasaran Personel Polda Kaltara dan Polres Bulungan.

Setelah pelaksanaan apel pagi dimako polres tarakan Bid Propam polda kaltara melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 7 tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi dan Komisi Kode Etik Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Penyampaian Materi Sosialisasi disampaikan langsung oleh Kabid Propam Polda Kaltara Kombes Pol. Teguh Triwantoro, S.I.K., M.H., Hal ini tentu bertujuan untuk meningkat kualitas Polri sebagai sosok Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat. Tentu dengan mengoptimalkan Pelayanan dapat meningkatkan kepercayaan dan kesadaran masyarakat terhadap hukum.
(Hms)

Baca juga: Polda Kaltara tetapkan satu tersangka kasus laka laut di Tarakan
Baca juga: Kapolda Daniel Adityajaya hadiri "coffee morning" bersama bupati, warga dan Forkopimda Bulungan


Polda Kaltara gelar pekan disiplin, ini tiga sasarannya (Humas Polda)