Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Polda Kaltara

id Polda ,Sumpah pemuda

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Polda Kaltara

Upacara Peringatan  Sumpah Pemuda di Polda Kaltara (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Polda Kalimantan Utara melaksakan upacara memperingati hari Sumpah Pemuda pada 2022 yang memasuki 94 tahun.

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Merah Polda Kaltara dengan diikuti oleh seluruh personil Polda Kaltara, Jum’at (28/10/2022).

Kapolda Kaltara membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga menyampaikan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran untuk menyingkapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah Bersatu Bangun Bangsa. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketanguhan dan Persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradapan yang unggul sebagai Eksistensi bangsa Indonesia," kata Kapolda.

Baca juga: Polda Kaltara menetapkan dua tersangka korupsi Arena Pelangi Intimung
Baca juga: Polda Kaltara ungkap perdagangan kosmetik ilegal
Baca juga: Polda Kaltara tahan dua tersangka korupsi Lapangan Intimung Malinau

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Polda Kaltara (Humas Polda)


"Kita patut bersyukur, melihat kondisi pemuda Indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun level internasional," katanya.

Hal itu ditegaskan menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang.

"Upacara yang dilaksanakan di Polda Kaltara merupakan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-94, di mana melalui peringatan sumpah pemuda ini menjadi momentum agar selalu menghormati jasa pemuda jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita," kata Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K, M.Si, setelah pelaksanaan Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Baca juga: Biro SDM Polda Kaltara sosialisasi pencegahan intoleransi, radikalisme dan terorisme
Baca juga: Peringati Maulid Nabi, Polda Kaltara gelar tabligh akbar
Baca juga: Coaching Clinic dan Supervisi Bidlapfor Polda Jatim kepada penyidik Kaltara