Telkomsel meningkatkan layanan ke 4G di 40 kabupaten/kota di Kalimantan

id Telkomsel

Telkomsel meningkatkan layanan ke 4G di 40 kabupaten/kota di Kalimantan

Telkomsel melanjutkan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE yang menargetkan 40 kota/kabupaten di wilayah Kalimantan. ANTARA/HO-Telkomsel.

Tarakan (ANTARA) - Sepanjang tahun 2023, Telkomsel melanjutkan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE yang menargetkan 300 kota/kabupaten, termasuk 40 kota/kabupaten di wilayah Kalimantan.

“Februari 2023 ini menjadi proses percepatan dalam upaya keberlanjutan Telkomsel untuk melakukan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur di beberapa wilayah di Indonesia yang telah konsisten dilakukan sejak tahun lalu," kata General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Kalimantan Fredy Hilton Tambunan dalam keterangan tertulis diterima di Tarakan, Rabu.

Komitmen ini merupakan bagian dari konsistensi Telkomsel mengakselerasi transformasi digital pelanggan di seluruh wilayah Indonesia melalui penyediaan teknologi jaringan broadband berteknologi terdepan yang lebih inklusif dengan keunggulan kualitas yang merata.

Upaya tersebut merupakan langkah keberlanjutan Telkomsel dalam menghadirkan pemerataan dan pengalaman akses broadband 4G/LTE yang lebih merata, cepat, stabil, dan dapat diandalkan yang sudah dimulai sejak Maret 2022 yang sudah mencakup 204 kota/kabupaten dari total 504 kota/kabupaten yang ditargetkan di Indonesia.

"Kami optimis, proses upgrade layanan jaringan tersebut mampu meningkatkan ekonomi digital nasional seiring dengan semakin terbukanya peluang yang lebih luas bagi seluruh lapisan masyarakat dalam mengoptimalkan berbagai potensi kemajuan di berbagai wilayah dengan dukungan pemanfaatan teknologi digital terkini," kata Fredy Hilton.

Hingga akhir tahun lalu, Telkomsel sukses melakukan peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 204 kota/kabupaten. Melalui proses peningkatan jaringan dari 3G ke 4G/LTE ini.

Telkomsel mencatatkan adanya peningkatan jumlah pelanggan di tahun 2022 (YoY) yang menggunakan uSIM 4G sebesar 7,3 persen, yang diikuti dengan pertumbuhan trafik payload 4G sebesar 18,2 persen (YoY).

Sebagai upaya mempercepat peralihan pelanggan yang menggunakan layanan 3G ke 4G/LTE.

Telkomsel turut menghadirkan berbagai kemudahan bagi pelanggan yang ingin menukarkan atau mengganti kartu non-4G ke uSIM 4G melalui sejumlah kanal layanan pelanggan.

Pelanggan dapat memanfaatkan mekanisme online dengan mengakses mitra e-commerce (Shopee, Tokopedia, Bukalapak), serta memanfaatkan layanan GraPARI Online melalui tsel.me/graparionline.
Baca juga: 93 persen pelanggan Telkomsel di Kalimantan merupakan pelanggan digital