Wakapolda Kaltara lepas empat atlet ikuti Kejuaraan Pencak Silat Kapolri Cup

id Polda

Wakapolda Kaltara lepas empat atlet ikuti Kejuaraan Pencak Silat Kapolri Cup

Wakapolda Kaltara lepas empat atlet ikuti Kejuaraan Pencak Silat Kapolri Cup (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Wakapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K, melepas empat atlet pencak silat untuk mengikuti kejuaraan Nasional pencak silat Kapolri Cup 2023 di Gor Popki Cibubur Jakarta Timur, dari tanggal 2 sampai dengan 6 Maret 2023. Kamis (02-03-2023).

Pesilat yang merupakan anggota Polda Kaltara ini terdiri dari dua atlet putra dan dua atlet putri, yakni Bripda Lucia Lisna Lilian Bamin Subbagrenmin Rorena Polda Kaltara di Kelas Tanding C Putri, Bripda Fauzan Abdilah BA Roops Polda Kaltara di Kelas Tanding D Putra, kemudian Bripda Ardiansyah Banit Samaptha di Kelas Tanding G Putra, dan Briptu Silou Bosco Satpolairud Polres Nunukan di Kelas F Putri.

Dalam pelepasan yang dilakukan di Lapangan Apel Mapolda Kaltara, Waka Polda Kaltara mengatakan kejuaraan ini digelar untuk mewadahi dan meningkatkan kemampuan beladiri bagi anggota Polri khususnya beladiri pencak silat.

Pelaksanaan kejuaraan pencak silat Kapolri cup ini, merupakan sebuah sarana untuk menjaring potensi-potensi atlet silat yang berasal dari seluruh anggota Polri.

Baca juga: Kapolda Kaltara ingatkan suasana kondusif Bulungan terus terjaga
Baca juga: Tingkatkan kesehatan berkala, Wakapolda Kaltara bersama PJU ikuti tes Samjas I-2023


Wakapolda Kaltara lepas empat atlet ikuti Kejuaraan Pencak Silat Kapolri Cup (Humas Polda)
Jenderal bintang satu di pundak ini juga mengatakan kejuaraan ini juga sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), melalui olahraga beladiri dalam rangka mendukung personel Polri yang presisi guna mewujudkan Indonesia maju.

Mengingat pentingnya event ini, Wakapolda Kaltara berpesan kepada kontingennya agar seluruh atlet yang terlibat agar mematangkan kesiapan.

“Matangkan kesiapan, baik secara fisik maupun mental, serta tetap menjunjung tinggi sportivitas. Para pelatih agar mengerahkan segala kemampuan dan keterampilan untuk diberikan kepada atlet yang akan bertanding,” tutupnya.

Baca juga: Kapolda bersama Pangdam VI Mulawarman dampingi Gubernur Kaltara sambut Presiden di Tarakan
Baca juga: 1.309 personel gabungan ikuti apel gelar pasukan pengamanan Presiden ke Kaltara.