Polresta Bulungan siaga amankan obyek wisata di hari kedua lebaran

id Lebaran#bulungan

Polresta Bulungan siaga amankan obyek wisata di hari kedua lebaran

Petugas Polresta Bulungan mengamankan sejumlah obyek wisata pada hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1444/2023 di Tanjung Selor, Minggu (23/4). ANTARA/HO-Polresta Bulungan.

Tarakan (ANTARA) - Polresta Bulungan, Kalimantan Utara pada hari kedua perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 siaga melakukan pengamanan di sejumlah wilayah termasuk obyek wisata di Bulungan.

"Pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Ketupat Kayan 2023 yang melibatkan tim gabungan dari unsur TNI-Polri, Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnnya," kata Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha di Tanjung Selor, Minggu.

Dimana setiap ruas jalan Pantai Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, petugas gabungan keamanan siaga melakukan pengamanan.

Selama jalannya pengamanan di sejumlah objek wisata tersebut, petugas gabungan memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan yang berkunjung ke Pantai Tanah Kuning. Pasalnya, objek wisata itu memang sangat digandrungi lantaran keindahannya.

“Petugas juga dalam hal ini memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya para wisatawan, untuk berhati-hati juga karena dikhawatirkan ombaknya cukup deras, kita saling mengingatkan saja. Tetap jaga kewaspadaan,” kata Agus.

Dia mengungkapkan bahwa hasil laporan dari pos pengamanan yang ada di wilayah tersebut, penugasan telah berjalan dengan baik dan situasi sekitar Tanah Kuning aman terkendali dalam operasi Ketupat Kayan 2023.

“Seluruh penempatan personel cukup bagus, khususnya memantau yang berada di kawasan pantai. Kami juga meminta petugas-petugas yang terlibat, untuk selalu mengawasi keberadaan petugas di dekat pantai,” ujarnya.

Kapolresta juga menyebutkan di wilayah hukumnya saat ini sudah terbangun sejumlah pospam dan pos pelayanan (posyan). Dengan harapan masyarakat yang berlibur dapat merasa aman dan nyaman.

“Sebelumnya pengecekan setiap pos telah kami lakukan. Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar,” kata Agus.
Baca juga: Polres Malinau patroli dialogis pada Operasi Ketupat Kayan