Kapolda Kaltara makan bersama puluhan buruh peringati Hari Buruh

id Hari Buruh Internasional, Buruh, Tanjung Selor, Kapolda Kaltara

Kapolda Kaltara makan bersama puluhan buruh peringati Hari Buruh

Kapolda Kaltara (kanan tengah) makan bersama sejumlah buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) pada Selasa (2/5/2023) di Tanjung Selor, Bulungan, Povinsi Kaltara. (Muh. Arfan)

Tanjung Selor (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Utara dalam memperingati Hari Buruh Internasional makan bersama dengan puluhan buruh pada Selasa (2/5/2023) di Tanjung Selor Bulungan Kaltara.

"Kemarin pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei, saya bersama buruh memperingati dengan menggelar acara jalan santai di Tarakan dan hari ini makan bareng bersama merekadi Bulungan, " kata Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol. Daniel Adityajaya di Tanjung Selor, Selasa.

Kapolda Kalimantan Utara makan bersama dengan puluhan buruh yang tergabung Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI).

Kegiatan makan-makan dengan buruh ini digelar di salah satu rumah makan di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan 14.00 WITA. Tampak juga hadir Ketua DPRD Kalimantan Utara Albertus SM Baya dan jajaran Komisi IV. Juga hadir Kepala Disnakertrans Kalimantan Utara, Haerumuddin.

Kapolda juga memberikan kejutan berupa kue ulang tahun kepada Ketua SBSI Kalimantan Utara, Agustinus.

Setelah itu dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kapolda dan Ketua DPRD lalu diserahkan kepada sejumlah perwakilan buruh.

Sebelumnya, pada 1 Mei 2023 Kapolda menghadiri peringatan Hari Buruh di Kota Tarakan berupa kegiatan jalan sehat dan pembagianberbagai kupon berhadiah.

“Kita sangat mengapresiasi peringatan hari buruh di Kalimantan Utara berjalan kondusif. Teman-teman buruh hanya melakukan aksi damai dan bergandengan tangan, tidak anarkis, bisa menyelesaikan masalah dengan baik," kata Kapolda.

Ketua KSBSI Kalimantan Utara Agustinus berterima kasih kepada Kapolda dan jajaran telah ikut bersuka cita dalam perayaan Hari Buruh Internasional 2023.

Ia mengungkapkan lima tuntutan buruh pada Hari Buruh Internasional 2023. Yakni tetap menolak Omnibus Law, mendorong DPRD menghadirkan Pengadilan Hubungan Industrial di Kalimantan Utara, menolak pemutusan hubungan kerja sepihak, peningkatan kapasitas tenaga kerja lokal, dan pelibatan serikat buruh dalam pengawasan ketenagakerjaan.

"Tidak masalah hari ini peringatan Hari Buruh di Bulungan diperingati hari ini (2/5/2023), yang jelas kami ingin dihargai sesuai regulasi bahwa setiap warga negara berhak atas penghidupan layak bagi kemanusiaan," ujar Agustinus.