Serikat buruh di Kaltara berterima kasih ke Kapolda

id Serikat Buruh, Hari Buruh, Kapolda

Serikat buruh di Kaltara berterima kasih ke Kapolda

Ketua Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Provinsi Kaltara, Agustinus meniup lilin kue ulang tahun disaksikan Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya pada Selasa (2/5/2023) di Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara. (Muh. Arfan)

Tanjung Selor (ANTARA) - Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Kalimantan Utara berterima kasih kepada Kapolda Kaltara karena bisa mengawal peringatan Hari Buruh Internasional setempat berlangsung kondusif.

"Terima kasih atas kerja keras dari Pak Kapolda
Irjen Pol. Daniel Adityajaya dan jajaran dan telah ikut ikut bersuka cita dengan kami dalam perayaan Hari Buruh Internasional 2023 di Kaltara," kata Ketua KSBSI Kaltara, Agustinus di Tanjung Selor, Selasa.

Agustinus dan puluhan anggota KSBSI ikut serta dalam halal bi halal dan makan bersama dengan Kapolda, anggota DPRD, dan jajaran Disnakertrans Provinsi Kaltara di salah satu rumah makan di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Selasa (2/5/2023).

Setelah halal bi halal dan makan bersama, dilanjutkan dengan diskusi ringan antara KSBSI dengan DPRD dan Disnakertrans Kaltara.

Agustinus mengatakan kaum buruh ingin ditempatkan sebagaimana mestinya bahwa setiap warga negara berhak penghidupan layak.

"ita ada undang-undang yang wajib dijalankan bersama baik oleh pemangku kebijakan maupun buruh," ujarnya.

KSBSI Kaltara juga menyuarakan pentingnya kehadiran kantor dan pelayanan Pengadilan Hubungan Industrial di provinsi ini. Saat ini, perselisihan hubungan industrial wilayah Provinsi Kalimantan Utara, masih diselesaikan di Samarinda, Kalimantan Timur.

"Sehingga rentang jarak dan waktu serta biaya yang dikeluarkan untuk proses advokasi hak dan kewajiban buruh masih cukup besar sehingga perlu kehadiran PHi di Kaltara secara mandiri," tutur Agustinus.