Sampaikan pesan Kamtibmas Bhabinkamtibmas dan Babinsa lakukan patroli dialogis bersama

id Polda

Sampaikan pesan Kamtibmas Bhabinkamtibmas dan Babinsa lakukan patroli dialogis bersama

Sampaikan pesan Kamtibmas Bhabinkamtibmas dan Babinsa lakukan patroli dialogis bersama (Humas Polda)

Malinau (ANTARA) - Dalam rangka memantau situasi kamtibmas di wilayah dan menjaga kondusifitas Kamtibmas, serta Sinergitas TNI-POLRI dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat Bhabinkamtibmas Brigpol Yoktan dan Babinsa Kopda Jesli melaksanakan patroli dialogis bersama, Jum’at (12-05-2023).

Guna menindak lanjuti tugas Kepolisian tersebut, AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K,. melalui Bhabinkamtibmas dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak lupa untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing guna mencegah segala macam bentuk gangguan Kamtibmas.

Seperti arahan dari Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si,. bahwa menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan antar warga dan jangan mudah percaya dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya dan juga meminta kepada masyarakat agar selalu bersinergi dengan aparat keamanan, serta bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera melapor ke Polsek Terdekat.

Kapolres Malinau berharap bahwa Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Selain itu dengan adanya kedekatan dengan masyarakat pihak kepolisian akan mudah memperoleh informasi terkait kamtibmas di suatu wilayah.

Baca juga: Pembinaan Rohani Dan Mental personel Korem 092/Maharajalila dan Polda Kaltara
Baca juga: Kapolda tinjau kesiapan operasional SPN Polda Kaltara
Baca juga: Kapolda dan Bupati Malinau bahas percepatan SPN Polda Kaltara
Baca juga: Kerja sama TNI-Polri dalam pengamanan KTT ASEAN
Baca juga: Kapolri dan Panglima tegaskan bersinergi dan solid amankan KTT ASEAN
Baca juga: Jaga Kebugaran, Polda Kaltara gelar olahraga bersama