Jelang Pemilu 2024, Polda Kaltara gelar Apel Kasatkamling

id Polda

Jelang Pemilu 2024, Polda Kaltara gelar Apel Kasatkamling

Jelang Pemilu 2024, Polda Kaltara laksanakan Apel Kasatkamling (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Dalam Apel Kepala Satuan Keamanan Lingkungan (Kasatkamling) digelar Polda Kaltara. Apel diikuti oleh warga masyarakat melalui perwakilan tiap-tiap daerah dan digelar di lapangan Mapolda Kaltara. Rabu (21/06/2023)

Apel Kasatkamling yang dipimpin oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Kasmudi, S.I.K. Beserta Pejabat Utama Polda Kaltara dan Forkopimda Kaltara. Dalam Apel ini sekaligus penyerahan piagam penghargaan pemenang lomba Satkamling tingkat Polda Kaltara Tahun 2023 sebagai berikut.

1.Juara I Satkamling RT 17 Kota Tarakan
2.Juara II Satkamling Kebangsaan Kab. Bulungan
3.Juara III Satkamlint RT.05 Kab.Nunukan

Dalam Apel Kasatkamling yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling, kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak satkamling dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.

Baca juga: Rapat kerja dan evaluasi pemerintah desa se-Kalimantan Utara 2023
Baca juga: Bidhumas Polda Kaltara laksanakan Healthy School di SD
Baca juga: Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polda Kaltara gelar berbagai perlombaan

Jelang Pemilu 2024, Polda Kaltaralaksanakan Apel Kasatkamling (Humas Polda)

Satkamling adalah garda terdepan disetiap lingkungan RT/RW pada Kelurahan/Desa, kehadiran Satkamling diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif.

“Saya berpesan kepada rekan-rekan awak satkamling agar senantiasa berpegang teguh pada nilai, norma dan etika pada setiap pelaksanaan tugas, tanamkan bahwa fungsi kepolisian terbatas non yustisil yang diberikan rekan-rekan merupakan sebuah kehormatan yang harus selalu dijaga, karena kehadiran satkamling juga merupakan representasi kehadiran polri ditengah masyarakat” Ucap Wakapolda Kaltara.

Baca juga: Polda Kaltara gelar bakti sosial serentak
Baca juga: Penutupan Tenis Lapangan Kapolda Cup di Polda Kaltara
Baca juga: Butuh kerja sama erat TNI-Polri jaga ketertiban Kaltara yang luas