Polda Kaltara Berikan Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas di Sekolah

id Polda

Polda Kaltara Berikan Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas di Sekolah

Personel Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Utara melaksanakan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dengan memberikan penyuluhan dan membagikan brosur di SMA 2 Tanjung Selor, Bulungan, Jum’at (21/7). ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Utara melaksanakan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dengan memberikan penyuluhan dan membagikan brosur di SMA 2 Tanjung Selor, Bulungan, Jum’at.

"Kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Patuh Kayan 2023. Tujuannya untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas," kata Dirlantas Polda Kaltara KombesPol I Made Kusuma Jaya.

Dia mengatakan dengan memberikan penyuluhan dan pembagian brosur untuk selalu mentaati peraturan berlalu lintas merupakan rangkaian kegiatan Operasi Patuh Kayan 2023.

Dalam kegiatannya, personel yang terlibat dalam operasi tersebut mengimbau siswa sekolahuntuk selalu mentaati peraturan lalu lintas guna kenyamanan dan keamanan berkendaraan.

Personel juga mengingatkan kepada siswa sekolahuntuk menggunakan helm dengan baik dan benar, agar pengendara paham akan pentingnya helm sebagai alat pelindung diri.

Dalam Operasi Patuh Kayan 2023 ini, Polri lebih mengedepankan langkah preemtif dan preventif.

Namun juga tetap melakukan penindakan hukum melalui penilangan kepada pengendara yang melanggar lalu lintas.

“Operasi kali ini lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif. Untuk itu di sini kami terus mengkampanyekan tertib berlalu lintas agar masyarakat sadar dan disiplin, sehingga dapat tercipta kenyamanan dan keamanan berlalu lintas,” kata Dirlantas Polda Kaltara.

Selain itu, personel Ditlantas juga tetap melakukan upaya penegakan hukum.

Terutama para pelanggar lalu lintas yang kasat mata baik dengan ETLE (Electronik Traffic Law Enforcement) maupun dengan tilang manual untuk lebih meningkatkan kedisiplinan di jalan raya dan menghindari terjadinya laka lantas.
Baca juga: Polda Kaltara Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara 2023
Baca juga: Kapolda Kaltara menghadiri Syukuran Peringatan HUT Kodam IV/Mulawarman