Kejurnas Domino di Kaltara Diikuti 14 Provinsi

id Pemprov

Kejurnas Domino di Kaltara Diikuti 14 Provinsi

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang saat pembukaan Kejurnas IV Olahraga Domino Indonesia di Tanjung Selor, Bulungan. ANTARA/HO-DKISP Provinsi Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ke IV Olahraga Domino Indonesia di Kalimantan Utara diikuti 314 dari 14 provinsi.

"Saya mengapresiasi atas pelaksanaan Kejurnas IV Olahraga Domino Indonesia kali ini dimana Kaltara mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah pada tahun ini," kata Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang di Tanjung Selor, Bulungan, Jumat.

Kejurnas ke IV Olahraga Domino Indonesia secara resmi membuka kejuaraan di Ruang Serbaguna Gedung Gabungan Dinas pada hari Kamis (28/7).

Momentum ini juga menjadi ajang silaturahmi pemain domino dari berbagai daerah untuk melestarikan permainan tradisional hingga nanti olahraga domino diharapkan masuk ke dalam rangkaian Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Saya sangat bahagia dapat bersilaturahmi melalui olahraga domino ini, semoga menjadi jalan meraih prestasi. Semoga di PON yang akan datang domino bisa menjadi rangkaian PON meskipun hanya sebatas eksibisi," kata Zainal.

Gubernur berpesan kepada para pemain agar bermain secara sportif dan menjadikan Kejurnas sebagai wahana silaturahmi.

“Yang penting disini adalah silaturahmi sesama penggemar domino se-Indonesia. Saya ucapkan selamat mengikuti Kejurnas IV Olahraga Domino Indonesia dan junjung sportifitas," katanya.

Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PB PORDI) Andi Jamaro Dulung memberikan apresiasi kepada Kaltara karena mayoritas pendiri PB PORDI merupakan warga Kaltara dan kegiatan kejuaraan selanjutnya akan dilaksanakan di Pulau Sebatik.

“Kemungkinan kita akan laksanakan di Sebatik dimana meja itu berada di garis batas Indonesia-Malaysia,” kata Andi Jamaro.
Baca juga: Wagub Yansen TP Kukuhkan Pengurus FKUB Kaltara Masa Bakti 2023-2028
Baca juga: Bakal Bangun Perumahan ASN di KBM