Kapolda Kaltara Berpesan agar Menjaga Kerukunan Jelang Pemilu 2024

id Polda

Kapolda Kaltara Berpesan agar Menjaga Kerukunan Jelang Pemilu 2024

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya saat kegiatan Jumat Curhat di Tanjung Selor, Bulungan, Jumat (22/12). ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 berpesan kepada seluruh masyarakat, agar tetap menjaga kerukunan antar warga.

“Memasuki tahun politik, saya berharap kepada seluruh masyarakat, walaupun berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan. Tetap kita hidup guyub rukun dan terus jaga kerukunan antar sesama,” kata Daniel di Tanjung Selor, Bulungan pada kegiatan Jumat Curhat.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai maraknya berita hoax dan provokatif serta kampanye negatif menjelang Pemilu 2024.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax dalam rangkaian pelaksanaan Pemilu 2024 ini, apalagi sebentar lagi akan memasuki tahapan kampanye,” kata Daniel.

Pihaknya berharap, masyarakat dapat bersinergi berkolaborasi bersama TNI-Polri dalam mensukseskan Pemilu serentak 2024 di Provinsi Kaltara.

“Sehingga, pelaksanaan Pemilu di wilayah Kaltara diharapkan dapat berjalan dengan sukses dan menciptakan iklim demokrasi yang sejuk dan damai bagi seluruh masyarakat serta menjadi wilayah dengan pelaksanaan pemilu yang aman se-Indonesia," katanya.

Kegiatan Jumat Curhat yang dikemas dengan duduk bersama dan sarapan bersama antara pihak kepolisian dan seluruh elemen masyarakat tersebut bertujuan untuk mengimplementasikan bahwa Polri selalu hadir di tengah masyarakat.

Turut hadir mendampingi Direktur Intelkam Polda Kaltara Kombes Pol. Sigit Ari Widodo, Direktur Reskrimum Polda Kaltara Kombes Pol. Taufik Herdiansyah Zeinardi, Direktur Binmas Polda Kaltara Kombes Pol. Eri Dwi Hariyanto, Direktur Lantas Polda Kaltara Kombes Pol. I Made Kusuma Jaya, Kabid Propam Polda Kaltara Kombes Pol. Krishadi Permadi dan Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat.

Kemudian Ketua FKUB Provinsi Kalimantan Utara Abdul Jalil Fatah, tokoh agama, tokoh masyarakat Provinsi Kaltara dan masyarakat.

Kapolda Kaltara juga menyampaikan beberapa hal terkait keamanan yang merupakan tanggung jawab kita bersama.

Maka dari itu, perlunya kerjasama dari semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif.
Baca juga: Kapolda Kaltara Resmikan Tiga Polsek di Perbatasan Malaysia
Baca juga: Upacara penutupan Pendidikan Bintara gelombang II 2023 di SPN Polda Kaltara