Mustofa, terpilih jadi Ketua HATHI Kalimantan Utara

id HATHI Kalimantan Utara,Mostapa HATHI,Balai Wilayah Sungai,Himpuna ,Organisasi,Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia,Ahli Teknik Hidraulik

Mustofa, terpilih jadi Ketua HATHI Kalimantan Utara

Mustofa, terpilih jadi Ketua HATHI Kalimantan Utara (HO/Hathi)

Tarakan (ANTARA) - Berdasarkan Musyawarah Cabang yang dipimpin Tim Formatur HATHI (Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia) Kalimantan Utara untuk himpunan para ahli profesi yang di Indonesia sudah hadir sejak 1981, maka secara aklamsi terpilih sebagai ketua,Mustofa S, ST., MT.

"Secara aklamasi telah ditetapkan Ketua HATHIKaltara Cabang Kalimantan Utara Kepada Bapak Mustofa S, ST., MT yang dalam hal ini juga sebagai Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan V – Tanjung Selor," kata Ir. Ayub Reydon Lumban Tobing, ST., MT, yakni mewakili unsur pemerintah dalam formatur di Tanjung Selor, Senin.

Berdasarkan berita acara Musyawarah Cabang HATHI Kaltara Nomor : 04/HATHI/CAB-KALTARA/I/2024 telah digelar pada Senin (29/01/2024) digelar di
Ruang Rapat Sesayap, BWS Kalimantan V Tanjung Selor di Kota Tarakan.

Agenda acara Pembentukan Tim Formatur Untuk Menentukan Kepengurusan HATHI Cabang Kalimantran Utara yang baru

Adapun Hasil dari Musyawarah Cabang HATHI Kalimantan Utara adalah sebagai berikut, pertama pembentukan Tim Formatur yang terdiri dari 3 (tiga) orang yang disepakati oleh peserta Musyawarah HATHI Cabang Kalimantan Utara yaitu terdiri dari Ir. Ayub Reydon Lumban Tobing, ST., MT, Jabatan di kepengurusan adalah Wakil Ketua I dan mewakili unsur Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Ir. Hj. Asta., ST., M.Eng, Jabatan di kepengurusan adalah Wakil Ketua II dan mewakili unsur Perguruan Tinggi dan Eddy Syofiansyah, ST., MT Jabatan di kepengurusan adalah Sekretaris Cabang mewakili unsur Pemerintah Pusat dalam hal ini Balai Wilayah Sungai Kalimantan V.

Baca juga: KUPP Sungai Nyamuk di Perbatasan Mulai Beroperasi
Baca juga: Zainal Paliwang Cek Pengerjaan Normalisasi Sungai Selor Sambil Bersepeda

Mustofa, terpilih jadi KetuaHATHI Kalimantan Utara (HO/Hathi)

Giat juga mendengarkan penjelasan singkat dari Tim Formatur mengenai penyusunan Struktur Organisasi HATHI Cabang Kalimantan Utara, tentang rencana perubahan dan penambahan komisi-komisi serta pembentukan komisariat wilayah sungai, perguruan tinggi dan jasa konsultan dan kontraktor.

"Pemilihan Ketua HATHI Cabang Kalimantan Utara yang dipimpin Tim Formatur dan diikuti semua peserta Musyawarah HATHI Cabang Kalimantan Utara baik secara offline maupun online," katanya.

Berdasarkan Musyawarah Cabang yang dipimpin Tim Formatur maka telah ditetapkan secara aklamasi Ketua HATHI Cabang Kalimantan Utara kepadaMustofa S, ST., MT yang dalam hal ini juga sebagai Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan V – Tanjung Selor.

Baca juga: Wagub Yansen TP : Normalisasi Sungai Buaya jadi Kebutuhan Mendesak
Baca juga: Pemprov Kaltara Beri Hibah Tanah Kepada Perum LKBN ANTARA

Mustofa, terpilih jadi KetuaHATHI Kalimantan Utara (HO/Hathi)



Peserta Musyawarah HATHI Cabang Kalimantan Utara menyepakati dan merekomendasikan tentang kepengurusan HATHI Cabang Kalimantan Utara kepada ketua terpilih untuk menyusun dan membentuk Kepengurusan HATHI Cabang Kalimantan Utara sesuai dengan hasil Musyawarah Cabang.

"Berita Acara ini dibuat untuk dijadikan dasar yuridis formal dalam penyusunan kepengurusan HATHI Cabang Kalimantan Utara periode 2024 - 2026," papar dia.


Baca juga: Pembenahan Sungai Selor, Gubernur Kaltara pastikan rampung 2024
Baca juga: Beri rasa aman masyarakat, Samapta Polda Kaltara gelar patroli dialogis di Pelabuhan Sungai Kayan