Wakapolda Kaltara buka Diktukba I-2024

id Polda

Wakapolda Kaltara buka Diktukba I-2024

Wakapolda Kaltara buka Diktukba I-2024 (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara, Brigjen Pol Dr. Golkar P. Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H. membuka secara resmi Diktukba Gel. I 2024. (Selasa, 13/2/2024)

Bertempat dilapangan SPN Polda Kaltara, pembukaan Diktukba Gel. 1 2024 juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Kaltara Dr. Yansen TP, M.Si, Bupati Bulungan, Wempi W. Mawa, S.E., M.H., serta Forkopimda Kab. Malinau.

Dalam sambutannya, Wakapolda Kaltara menyampaikan amanat Kepala Lemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si. yang menyatakan bahwa program pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri Gel. I T.A. 2024 dilaksanakan secara serentak dengan jumlah peserta didik sebanyak 8.043 orang. Sementara itu, kali ini SPN Polda Kaltara menerima peserta didik Gelombang I T.A. 2024 sebanyak 259 orang.

Wakapolda Kaltara juga menyampaikan
bahwa pendidikan di SPN ini bukanlah sekedar proses belajar mengajar, tetapi sebuah perjalanan yang akan membentuk karakter sebagai Polisi yang memiliki jiwa pelindung, pengayom dan pelindung masyarakat.

Pendidikan pembentukan menjadi aspek penting guna mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan (Presisi).

Wakapolda Kaltara juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta didik. "Selamat atas keberhasilan yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik. manfaatkan kesempatan yang berharga ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan serta memperluas dan menambah wawasan tentang Kepolisian secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab." tutup Wakapolda Kaltara. (AD)

Baca juga: Polda Kaltara Patroli Jarak Jauh ke Malinau Saat Pemilu
Baca juga: TNI - Polri Patroli Gabungan di Kaltara Jelang Tahap Inti Pemilu
Baca juga: Polda Kaltara Gelar Pasukan Pemberangkatan Personel BKO Pengamanan Pemilu 2024
Baca juga: Polda Kaltara Apel Panggilan Luar Biasa Untuk Pengamanan Pemilu
Baca juga: Ditpolairud Polda Kaltara ungkap penyelundupan sabu 5 kilo di perairan Juata Laut