Pj Wali Kota Tarakan Pastikan Pasokan Sembako Aman Jelang Ramadhan

id Pemkot

Pj Wali Kota Tarakan Pastikan Pasokan Sembako Aman Jelang Ramadhan

Penjabat ( Pj) Wali Kota Tarakan Bustan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Tarakan, Senin (4/3) untuk memastikan pasokan pangan aman menjelang Ramadhan dan Idul Fitri. ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Penjabat ( Pj) Wali Kota Tarakan Bustan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah lokasi strategis, seperti gudang Bulog, PLN dan CV. Bina Jaya di Tarakan, Senin.

"Sidak ini bertujuan untuk memastikan keamanan pasokan pangan menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri," kata Bustan.

Berdasarkan hasil sidak, dua bulan ke depan, pasokan beras di Tarakan aman terjaga dengan persediaan sebanyak 450 ton yang akan diikuti dengan kedatangan 2.150 ton secara bertahap.

Bustan mengungkapkan bahwa perkiraan dua minggu ke depan harga beras akan mengalami penurunan.

Bulog berencana mendatangkan minyak goreng sebanyak 40.000 liter dan gula sebanyak 49 ton untuk memastikan ketersediaan bahan pokok esensial selama bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri.

Untuk mengantisipasi kenaikan harga daging ayam dan sapi, Bulog juga menyediakan daging kerbau sebagai opsi substitusi.

Pj. Wali Kota menekankan bahwa langkah-langkah pencegahan penimbunan akan diambil dengan berkoordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Selain itu, dalam upaya menjaga kelancaran pasokan listrik selama bulan Ramadhan, Bustan memastikan PLN siap untuk menjamin keandalan suplai listrik di seluruh kota.

Hal ini merupakan langkah proaktif guna mencegah gangguan pasokan listrik yang dapat mempengaruhi aktivitas masyarakat selama bulan suci.
Baca juga: Pj Wali Kota Tarakan Mengapresiasi Petugas Pelaksana Pemilu
Baca juga: Wali Kota Tarakan Melantik Lima Direktur Perumda