Kenangan Agus Saat Terbang Dengan Pilot Pesawat Smart Aviation yang Hilang

id Pesawat jatuh

Kenangan Agus Saat Terbang Dengan Pilot Pesawat Smart Aviation yang Hilang

Salah satu Staf Wakil Gubernur Kalimantan Utara Yansen TP, Agus Salam memiliki dengan pilot pesawat Smart Aviation yang jatuh Capt. M Yusuf saat perjalanan dari Malinau - Long Sule. ANTARA/Dokumen Pribadi.

Tarakan (ANTARA) - Salah satu Staf Wakil Gubernur Kalimantan Utara Yansen TP, Agus Salam memiliki kenangan tersendiri dengan pilot pesawat Smart Aviation Capt. M Yusuf (29) setelah beberapa kali menjadi penumpang pesawat yang hilang tersebut.

"Saya pernah terbang dengan Mas Yusuf, saat saya mendampingi Pak Wagub Yansen TP kunjungan kerja di pedalaman Kaltara," kata Agus saat dihubungi dari Tarakan, Sabtu.

Dia mengungkapkan saat pertama kali bertemu Yusuf, untuk melakukan perjalanan dari Bandara Kolonel RA Bessing Malinau, menuju Long Sule, Kecamatan Kayan Hilir, Malinau pada Desember 2023 lalu.

"Saat itu, Mas Yusuf menyapa saya duluan. Mas buat konten ya kata Mas Yusuf. Sebab, waktu itu saya mendokumentasikan kegiatan Wagub Kaltara," katanya.

Agus mengatakan bahwa Yusuf merupakan pribadi yang sangat ramah dan baik. "Beliau minta nomor kontak saya dan meminta video yang ada dia untuk dikirimkan dan men-tag di medsosnya," katanya.

Kemudian di bulan dan tahun yang sama, Agus dan Yusuf kembali bertemu dan kali ini mereka bersama Wagub Kaltara terbang dari Malinau ke Binuang, Krayan Tengah.

"Kami kembali saling bertegur sapa begitu mbak. Doa terbaik untuk keselamatan Mas Yusuf dan kru," kata Agus.

Dari laman instagram milik Agus yakni agussalim85sanip ada video singkat dimana Agus men-tag k medsos @myusufyk. Captionnya mohon maaf mas pilot @myusufyk gak nawarin donat dan kue pukis.

Agus duduk di sebelah Capt Yusuf yang sedang mengemudikan pesawat Smart Aviation sambil makan kue pukis, sedangkan Yusuf terlihat senyum - senyum.

Sedangkan di belakang mereka ada Wagub Kaltara Yansen bersama istrinya Ping Ding Yansen, serta tiga penumpang lain sambil melihat pemandangan dari pesawat.

Pesawat milik Smart Aviation dilaporkan hilang kontak pagi ini setelah lepas landas dari bandara Internasional Juwata Tarakan, Jumat (8/2) pada pukul 08.25 Wita tujuan Binuang, Krayan, Nunukan pada pukul 09.25 Wita.

Data korban pesawat Smart Aviation
dalam pencarian Capt. M Yusuf (29)
alamat Kluster Botanical Garden III No. 9, Bekasi Selatan dan Deni S (27).

Pesawat perintis ini membawa sembako sebanyak 21 item dengan berat 583 kilogram. Item tersebut diantaranya gula sebanyak 25 kilogram, pasta gigi, kopi dan permen.
Baca juga: Polri Bersama Tim Gabungan Kembali Mencari Pesawat yang Hilang di Binuang
Baca juga: Warga Desa Binuang Sabtu pagi Kembali Mencari Pesawat Milik Smart Aviation
Salah satu Staf Wakil Gubernur Kalimantan Utara Yansen TP, Agus Salam memiliki dengan pilot pesawat Smart Aviation yang jatuh Capt. M Yusuf saat perjalanan dari Malinau - Long Sule. ANTARA/Dokumen Pribadi.