Pemprov Kaltara Akan Membangun Asrama Mahasiswa di Sumbawa

id Pemprov

Pemprov Kaltara Akan Membangun Asrama Mahasiswa di Sumbawa

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang melakukan peletakan batu pertama asrama mahasiswa Kaltara di Sumbawa, Senin (11/3). ANTARA/HO-DKISP Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara akan membangun asrama mahasiswa di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Dengan adanya fasilitas asrama bagi mahasiswa asal Kaltara dapat memberikan semangat bagi mahasiswa saat kuliah, sehingga ketika nanti kembali ke Kaltara menjadi generasi penerus pembangunan di Kaltara," kata Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang di Tanjung Selor, Bulungan, Rabu.

Sebelumnya Gubernur Kaltara sudah melakukan peninjauan lahan lokasi pembangunan asrama mahasiswa asal Kaltara di Sumbawa dan melakukan peletakan batu pertama pada hari Senin (11/3) sebagai tanda akan dimulainya pembangunan asrama.

Gubernur bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-Perkim) Provinsi Kaltara Helmi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah mahasiswa asal Kaltara yang menempuh perkuliahan di Kabupaten Sumbawa.

Zainal bersama masyarakat dan mahasiswa melangsungkan peletakan batu pertama dengan diawali doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama setempat.

Dengan harapan agar proses pembangunan berjalan dengan lancar dan asrama mahasiswa tersebut dapat memberi manfaat kepada para mahasiswa asal Kaltara yang ada di Sumbawa.

Lokasi pembangunan asrama mahasiswa yang memiliki luas 2.317 meter persegi. Diatas tanah tersebut akan dibangun asrama dua lantai dengan model bangunan terpisah untuk mahasiswa putra dan mahasiswa putri.

Tak hanya itu, beragam fasilitas tak luput dari perencanaan pembangunan untuk menunjang para mahasiswa dalam menempuh perkuliahan seperti ruang serbaguna, ruang olahraga, ruang terbuka hijau hingga kantin.
Baca juga: Pemprov Kaltara Menyambut Baik Penuntasan Terkait Batas Wilayah RI - Malaysia
Baca juga: Fasilitas Pengolahan Limbah B3 Medis di Desa Tengkapak Sangat Penting