Bunda PAUD dan Bunda Literasi Tarakan Dilantik

id Pemkot

Bunda PAUD dan Bunda Literasi Tarakan Dilantik

Bunda PAUD Kalimantan Utara Rahmawati Zainal Arifin Paliwang mengukuhkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pelantikan Bunda Literasi Kota Tarakan Meisa Ruslina di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan pada Kamis (21/3). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan Bustan menghadiri acara pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pelantikan Bunda Literasi Kota Tarakan di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan pada Kamis (21/3).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Bunda PAUD Kalimantan Utara Rahmawati Zainal Arifin Paliwang dan berbagai kepala instansi terkait.

"Bunda PAUD dan Bunda Literasi berperan penting dalam mengembangkan potensi anak-anak serta menciptakan generasi yang cerdas dan berbudaya," kata Bustan.

Dia juga memberikan apresiasi kepada para Bunda atas komitmen dan dedikasi mereka dalam membimbing anak-anak menuju masa depan yang cerah.

Sedangkan Bunda PAUD Kaltara Rahmawati menyoroti kompleksitas pendidikan PAUD di wilayah tersebut, termasuk tantangan akses dan sarana prasarana yang belum memadai.

Namun, dengan adanya program strategis, diharapkan kerja sama antar para pemangku kepentingan bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Tarakan.

Kehadiran Bunda Literasi di Kota Tarakan juga diharapkan dapat meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat secara keseluruhan.

Hal ini menjadi bagian dari upaya bersama untuk membangun lingkungan belajar yang lebih baik melalui kolaborasi antar PAUD, sekolah, pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan lainnya. (ADV).
Baca juga: Inovasi Busak PAUD Pantau Status Pertumbuhan Anak di Tana Tidung
Baca juga: Wali Kota Tarakan ajak guru PAUD ciptakan pendidikan berkualitas