Polres Tarakan memastikan kelancaran pengunjung ke pantai Amal

id Polres

Polres Tarakan memastikan kelancaran pengunjung ke pantai Amal

Polres Tarakan melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di tempat wisata pantai Amal di Tarakan. ANTARA/HO-Humas Polres Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Polres Tarakan melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di tempat wisata pantai Amal dalam upaya memastikan keselamatan dan kelancaran bagi pengunjung serta meminimalisir kemacetan lalu lintas.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi proaktif dalam memastikan bahwa wisatawan dan masyarakat lokal dapat menikmati liburan mereka tanpa adanya gangguan yang tidak diinginkan," kata Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar di Tarakan, Senin.

Saat libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H, jumlah pengunjung di pantai Amal terlihat semakin meningkat selama libur lebaran, termasuk awal pekan ini.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, personel Polres Tarakan terlihat mengatur lancar dan tertibnya arus lalulintas, tidak hanya bertugas untuk memantau dan mengatur lalu lintas, tetapi juga siap memberikan bantuan dan penegakan hukum jika diperlukan.

"Berkat kerjasama yang baik antara semua pihak yang terlibat, termasuk instansi terkait dan masyarakat sekitar, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan sukses," kata Ronaldo.

Arus lalu lintas dapat diatur dengan baik, sehingga meminimalisir risiko kemacetan dan kecelakaan yang mungkin terjadi.

Selain itu, keberadaan personel kepolisian juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung yang berkunjung ke tempat wisata pantai Amal.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu wujud komitmen Polres Tarakan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Melalui kehadiran dan kinerja yang profesional, Polres Tarakan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat Tarakan dapat merasa lebih nyaman dan terlindungi saat berada di pantai Amal," kata Kapolres.