KPU apresiasi ribuan masyarakat di Tanjung Selor hadiri peluncuran Pilkada 2024

id Pilkada Kaltara 2024

KPU apresiasi ribuan masyarakat di Tanjung Selor hadiri peluncuran Pilkada 2024

Jajaran komisoner KPU Kaltara bersama Gubernur Kaltara, unsur forkopimda menekan tombol tanda peluncuran tahapan Pilkada Kaltara 2024, di lapangan Agatis, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Selasa (14/5/2024) malam. (ANTARA/Muhammad Arfan)

Tanjung Selor (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Utara mengapresiasi ribuan masyarakat Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan dan forum komunikasi pimpinan daerah yang menghadiri peluncuran tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

“Peluncuran malam ini menandai proses pilkada serentak di Kaltara mulai bergulir dan perlu diketahui seluruh elemen masyarakat,” kata Ketua KPU Kaltara Hariyadi Hamid, Selasa malam.

Peluncuran yang dilaksanakan di lapangan Agatis Tanjung Selor, Selasa (14/5/2024) malam dimeriahkan dengan pertunjukan tari-tarian lokal dan penampilan artis dangdut ternama, Sefli Yamma.

Ribuan masyarakat Tanjung Selor, ibukota Provinsi Kaltara, menyaksikan kegiatan peluncuran ini. Ketua KPU Kaltara pun mengajak masyarakat mengawal setiap proses tahapan hingga dan setelah pemungutan suara pada 27 November 2024.

“Terus terang kami tidak menyangka animo masyarakat begitu tinggi, dan ini merupakan hal positif tahapan pilkada dapat diketahui publik dan turut mengawal setiap proses tahapannya,” kataHariyadi Hamid.

Hariyadi Hamid mengatakan, tahapan pilkada 2024 sejatinya telah bergulir pasca Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024.

Tahapan yang telah dilalui, salah satunya adalah penyerahan syarat dukungan perseorangan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Ketua KPU berharap seluruh jadwal dan tahapan pilkada 2024 yang akan berlangsung, berjalan lancar, kondusif, dan sukses.

“Ingat bahwa pemungutan suara di TPS untuk Pilkada 2024 adalah Rabu 27 November 2024,” kata Hariyadi.