Polres Tarakan cek TPS pada pelaksanaan PSU Kota Tarakan

id Polda

Polres Tarakan cek TPS pada pelaksanaan PSU Kota Tarakan

Polres Tarakan cekĀ TPSĀ  pada pelaksanaan PSU Kota Tarakan (Humas Polda)

Tarakan (ANTARA) - Dalam rangka menghadapi Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang ( PSU ) di Dapil 1 Kota Tarakan yaitu Kecamatan Tarakan Tengah, Kabag Ops Polres Tarakan AKP M. Arsha, S.I.K selaku Karendalops Ops Mantap Brata, Kasat Intelkam Polres Tarakan Iptu Bahyudin Mappema selaku Kasatgas Preemtif Ops Mantap Brata dan Personil Pam TPS dari Polres Tarakan melaksanakan sambang ke beberapa TPS. Jumat (12/07/2024).

Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang ( PSU ) di Dapil 1 Kota Tarakan akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 13 Juli 2024 di 194 TPS yang tersebar di Kecamatan Tarakan Tengah.

Adapun beberapa TPS yang dikunjungi yaitu TPS 15, 16 RT. 10, TPS 13 RT. 08, TPS 14 RT. 09 dan TPS 20.

Maksud dan tujuan pengecekan TPS tersebut yaitu untuk mengetahui kesiapan TPS maupun KPPS serta menampung kendala - kendala yang dihadapi dilapangan.

Dalam kesempatan tersebut Karendalops Polres Tarakan dan Kasat Intelkam Polres Tarakan melakukan wawancara singkat terhadap Anggota KPPS terkait jumlah DPT, pengetahuan kepemiluan dan proses pemungutan suara ( pencoblosan ) serta menyampaikan bahwa akan ada ditempatkan Petugas Polri sebagai pengamanan disetiap TPS.

Disetiap TPS yang dikunjungi, Karendalops menyampaikan ke beberapa warga masyarakat yang menjadi pemilih dimana diharapkan dalam pelaksanaan Pemungutan suara ulang ini agar sama - sama membantu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif baik menjelang, pada saat maupun pasca proses rekapitulasi penghitungan suara PSU nantinya demi kepentingan kita bersama.

Baca juga: Polda Kaltara ingatkan bahaya judi online bagi warga Tanjung Selor
Baca juga: Kapolda Kaltara Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel I Tahun 2024
Baca juga: Polda Kaltara Siap Amankan PSU Pemilihan Anggota Caleg DPRD Kota Tarakan Dapil 1 Kecamatan Tarakan Tengah.