Pemprov Kaltara Berangkatkan 61 orang Ibadah Umrah--Harapkan Tahun Depan Bertambah

id ,

Pemprov Kaltara Berangkatkan 61 orang Ibadah Umrah--Harapkan Tahun Depan Bertambah

BERI ARAHAN : Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara memberikan arahan saat bimbingan manasik umrah di ruang serba guna Kantor Gubernur Kaltara, Sabtu (10/12). (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setprov Kaltara, akan memberangkatkan masyarakat Kaltara yang telah menorehkan prestasi bagi Kaltara ke tanah suci. Program yang dilaksanakan untuk pertama kalinya ini, akan memberangkatkan sebanyak 61 orang beribadah umrah dengan menggunakan dana APBD Tahun 2016.

Menurut Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara Drs H Badrun, penyelenggaraan ini merupakan kebijakan dari Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat Kaltara yang berprestasi, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, takmir mesjid serta pemenang juara MTQ Tingkat Provinsi beberapa waktu lalu.

“Pemberian fasilitas umrahyang diberikan Pemprov Kaltara untuk pertama kalinya ini, dialokasikan bagi masyarakat yang berprestasi dan memenuhi kriteria yang ditentukan. Untuk itu, gunakanlah kesempatan baik ini, persiapkan kesehatan fisik, serta laksanakan dengan ikhlas,” katanya saat membuka kegiatan bimbingan manasik umrah, di ruang serba guna Kantor Gubernur Kaltara, Sabtu (10/12).

Kata dia, Pemprov Kaltara memberikan penghargaan fasilitas umrah tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemprov Kaltara kepada warganya yang telah dinilai memiliki prestasi.

“Kepada calon jamaah umrah, semoga sehat dalam menjalankan ibadah umrah dan lancar, sehingga seluruh rangkaian membawa makna yangg dalam, memupuk rasa keimanan, dan dapat kembali ke Kaltara dengan selamat, dan kami di sini akan menunggu untuk dapat membangun kaltara yang sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setprov Kaltara Rohadi mengatakan, para calon jamaah umrah akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 15 Desember bagi gelombang pertama. Untuk gelombang kedua akan diberangkatkan sekitar 21 Desember.

“Jadi dibagi dua gelombang, gelombang pertama itu berangkat 15 Desember dengan 30 jamaah, sedangkan tanggal 21 desember itu 31 jamaah. Ya harapan kita, tahun berikutnya ada kebijakan yang sama dan kuota bertambah lagi,” katanya.

Rohadi menyebutkan, 61 orang itu diantaranya 42 orang Juara MTQ Tingkat Provinsi Kaltara, guru ngaji 8 orang, Fardhu Kifayah sebanyak 11 orang.