Tokoh masyarakat Sebatik santuni anak yatim piatu

id Yayasan ukhuma islamiyah sebatik

Haji Nuardi alias Haji Momo bersama keluarga memberikan santunan kepada 85 anak yatim piatu dari Yayasan Ukhuwa Islamiyah Pulau Sebatik

Oleh M Rusman

Nunukan, (Antaranews-Kaltara) - Seorang tokoh masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara menyantuni anak tenaga kerja Indonesia (TKI) yatim piatu.

Pembina anak yatim piatu dari Yayasan Ukhuwa Islamiyah Pulau Sebatik, Iramayanti di Pulau Sebatik, Minggu menuturkan, anak asuhnya seringkali mendapatkan santunan dari tokoh masyarakat.

Anak asuhnya yang mendapatkan santunan bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah sebanyak 85 orang terdiri dari yatim piatu, fakir dan miskin.

Kemudian sebagian dari anak asuhnya anak TKI yang telah yatim atau piatu dititipkan kepada keluarganya di Pulau Sebatik.

Iramayanti mengutarakan, anak asuhnya bukan hanya mendapatkan santunan dari tokoh masyarakat Pulau Sebatik bernama Haji Nuardi lebih dikenal dengan sapaan Haji Momo.

"Boleh dikata setiap hari-hari besar anak asuh kami dapat santunan dari Haji Momo," ujar dia.

Haji Momo yang ditemui usai memberikan santunan mengatakan, dirinya sangat memperhatikan anak-anak yatim piatu.

Pemberian santunan tersebut tidak terkait dengan bulan puasa semata tetapi telah menjadi tradisi keluarga besarnya yang sangat intens memperhatikan nasib anak-anak yatim piatu, sebut pemilik Astrada 88 ini.

Pulau Sebatik yang terletak di wilayah perbatasan dengan Malaysia ini banyak dihuni oleh anak-anak yang membutuhkan bantuan dari dermawan.

Khususnya anak-anak TKI yang sengaja dititipkan di keluarganya di pulau itu untuk mendapatkan pendidikan formal dan pembinaan akhlak.
Pewarta :
Editor: Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar