Apel Gelar Pasukan, Persiapan Jelang Pemilu 2019

id Pemilu, damai, gelar, pasukan,apel

PEMILU DAMAI : Wagub Kaltara H Udin Hianggio bersama Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Indrajit serta sejumlah unsur terkait mendeklarasikan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk untuk Provinsi Kaltara, Rabu (19/9). (humasprovkaltara)

Tarakan (Antaranews Kaltara) - Dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat 'Mantap Brata Kayan 2018' di Taman Berkampung, Rabu (19/9).

Kegiatan apel yang juga dilaksanakan seluruh provinsi di Indonesia ini, dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltara Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol. Indrajit. Diungkapkan Kapolda, pengamanan Pemilu 2019 dilaksanakan oleh seluruh jajaran kepolisian. "Apel gelar pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diturunkan untuk pelaksanaan kegiatan pengamanan," ujarnya saat membacakan sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Hadir dalam apel tersebut Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara H Udin Hianggio, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), perwakilan partai politik dan organisasi masyarakat (ormas) serta tokoh masyarakat di Kaltara.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan deklarasi pemilu yang aman, damai dan sejuk untuk Provinsi Kaltara. Deklarasi ini dibacakan oleh perwakilan KPU Kaltara, Winarno dan diikuti oleh semua partai politik yang menjadi peserta Pemilu 2019.

Setelahnya dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi oleh partai politik bersama unsur penyelenggara pemilu Kaltara dan Forkopimda di Kaltara. Penandatanganan diakhiri oleh Wagub dan Kapolda Kaltara secara bersama-sama.

Setelah itu Wagub menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pengamanan pemilu di Provinsi Kaltara, sebagai tindak lanjut dari Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat.

Bertempat di Ballroom Hotel Royal Crown, Kapolda membuka dan menyampaikan paparannya terkait penanganan keamanan jelang Pemilu 2019. "Rapat koordinasi sangat penting. Pemilu kita harus sukses, demokrasi harus sukses, tidak boleh diragukan, makanya rapat ini untuk menyamakan persepsi dan satu visi misi," kata Indrajit.(humas)

Pewarta :
Editor: Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar