PT TMS minat berinvestasi ternak di Nunukan

id pt tms, investasi ternak ayam, pemkab nunukan

Asisten Ekonomi Pembangunan Kabupaten Nunukan Robby Nahak Serang (ketiga kanan) saat pertemuan dengan PT TMS, Senin (29/10) malam.

Nunukan (Antaranews-Kaltara) - PT Tunontaka Mitra Sejahtera (TMS) siap berinvestasi di Kabupaten Nunukan, Kaltara dalam pemgembangan sektor usaha ternak ayam.
Kesediaan perusahaan ini disambut positif Pemkab Nunukan atas niatnya berinvestasi karena sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yaitu pengembangan agrobisnis, khususnya untuk swasembada daging.
"Kesediaan PT TMS untuk bermitra dengan pengusaha ternak ayam di Kabupaten Nunukan sangat baik. Apalagi sejalan dengan visi misi bupati dan wakil bupati," beber Sekdakab Nunukan, Serfianus pada pertemuan dengan manajemen PT TMS, Senin (29/10) malam.
Pada kesempatan yang sama, Asisten Ekonomi Pembangunan Sekdakab Nunukan, Robby Nahak Serang menegaskan Pemkab Nunukan terus mendorong adanya kepastian usaha bagi para investor yang benar-benar memiliki niat baik.
"Tentu akan kami dukung jika investor punya niat yang baik. Jangan hanya karena ingin cari lahan saja", tegasnya.
Robby mengharapkan, investor ini yang benar-benar berminat menanamkan modalnya di daerah dapat pula mengembangkan penanaman jagung dalam bentuk kemitraan dengan para petani setempat.
Sehubungan dengan itu, Herri Komala dari PT TMS menyatakan perusahaannya telah memiliki pengalaman yang sangat panjang dalam usaha perunggasan, khususnya ayam pedagang.
"Kami sudah sekitar dua tahun berusaha di Berau (Kaltim), yaitu pengembangan ternak ayam pedagang serta pembibitan DOC dengan target hingga satu juta ekor", ungkap Herri Komala.
Pewarta :
Editor: Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar