Kali ini, upacara Hari Nusantara dan Bela Negara Digabung

id Persiapan, Peringatan,Hari,Nusantara, Bela, Negara

Kali ini, upacara Hari Nusantara dan Bela Negara Digabung

RAPAT PERSIAPAN : Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltara Sanusi, memimpin rapat persiapan upacara peringatan Hari Nusantara dan Bela Negara, Selasa (11/12). (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (Antaranews Kaltara) – Hari Nusantara dan Bela Negara 2018 akan diperingati secara bersamaan. Rencananya, upacara peringatan itu digelar di Lapangan Ahmad Yani pada 19 Desember mendatang. Demikian disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Provinsi (Setprov) Kalimantan Utara (Kaltara) H Sanusi, Selasa (11/12).

Menurutnya, penggabungan keduanya dalam rangka efsiensi kegiatan yang sifatnya seremoni. “Terlalu banyak kegiatan upacara yang dilaksanakan, jika dihitung mulai dari Januari sampai Desember. Indonesia ini memecahkan rekor, terlalu banyak hari-harinya, oleh karena itu dalam rangka efisiensi pelaksanaan keduanya digabung,” jelas H Sanusi.

Dalam upacara itu, akan diundang instansi vertikal di Kaltara karena upacara peringatan keduanya bersifat nasional. Sementara itu dari DKP akan mengundang para nelayan di Kaltara.