Pesan Kedamaian dari Sekprov di Perayaan Natal Bersama

id Pesan, Kedamaian,Natal Bersama,TNI-Polri,PDKU

Pesan Kedamaian dari Sekprov di Perayaan Natal Bersama

NATAL BERSAMA : Sekprov Kaltara H Suriansyah mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie menghadiri Perayaan Natal Bersama TNI-Polri, PDKU dan Umat Nasrani Provinsi Kaltara, Rabu (30/1) malam. (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (Antaranews Kaltara) -Natal adalah tentang sukacita dan damai. Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang didiami berbagai suku dan agama juga diharapkan menjadi daerah yang damai. Pesan ini disampaikan oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, H Suriansyah, yang mewakili Gubernur Dr H Irianto Lambrie saat menghadiri perayaan Natal Bersama TNI-Polri, Persekutuan Dayak Kalimantan Utara (PDKU) dan umat Nasrani Provinsi Kaltara di Gedung Pasparawi Tanjung Selor, Rabu (30/1) malam.

“Sebagai bagian dari NKRI dan memiliki kewajiban yang sama untuk memelihara persatuan dan kesatuan, kita tidak boleh menganut paham kesukuan/kedaerahan. Karena kita semua memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama untuk menciptakan kerukunan dan perdamaian,” ujarnya.

Dengan adanya damai, upaya menyejahterakan masyarakat dapat terwujud. Untuk itu, menurut Sekprov, diperlukan peran dari TNI-Polri dan masyarakat, khususnya masyarakat Dayak untuk menunjukkan kualitasnya dalam upaya membangun masyarakat Kaltara.

Kegiatan natal bersama kemarin malam dihadiri umat kristiani dari berbagai daerah di Kaltara. Acara menghadirkan artis Judika untuk menghibur dengan lagu-lagu rohani, serta Pdt. Gilbert Lumoindong yang menyampaikan pesan natal kepada ribuan umat Nasrani yang hadir.