Bupati Nunukan terima "Golden Awards" SIWO PWI Pusat

id HPN 2019, bupati nunukan, Asmin Laura Hafid, penghargaan golden awards Siwo pwi pusat

Nunukan (Antaranews-Kaltara) – Bupati Nunukan Kalimantan Utara, Asmin Laura Hafid meraih penghargaan “Golden Awards” dari SIWO PWI (Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia) Pusat kategori Pemerintah Daerah peduli olahraga pada Malam Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2019 di Surabaya Jawa Timur.
Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PWI, Atal Sembiring Depari di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (8/2) malam.
"Golden Awards" yang diterima Bupati Nunukan ini berdasarkan surat nomor 101/MAO/PP-SIWO-PWI/I/2019 tanggal 21 Januari 2019.
SIWO PWI Pusat memilih Bupati Nunukan sebagai penerima penghargaan setelah melalui seleksi ketat dari tim keabsahan dan tim dewan juri Golden Award SIWO PWI 2019. Termasuk memperhatikan usulan jajaran SIWO PWI Kalimantan Utara (Kaltara).

“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Nunukan. Termasuk segenap jajaran pelatih, pengurus dan seluruh masyarakat yang begitu serius memajukan dunia olahraga di perbatasan,” ucap Laura sapaan Bupati Nunukanmelalui pesan tertulis Dinas Kominfotik Nunukan.

Laura menekankan, Pemerintah Kabupaten Nunukan memberi perhatian khusus pada bidang olahraga tercermin dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang mencantumkan agenda olahraga sebagai salah satu prioritas.

Penghargaan yang diterima tersebut tidak terlepas dari kontribusi sejumlah atlit lokal Kabupaten Nunukan yang mampu mengukir prestasi gemilang pada kancah olahraga nasional maupun internasional sepanjang 2018 lalu.

Seperti, atlit panjat tebing kebanggaan Kabupaten Nunukan bernama Sabri yang sukses mengharumkan nama Indonesia dengan perolehan medali perak di ajang Asian Games 2018 kategori Speed Relay Putra.

Selain itu, atlit turut mengukir prestasi dalam even IFSC-ACC Asian Championship 2018 di Jepang dengan meraih medali perak.

Selanjutnya medali perak juga doraih pada ajang Sabri The Belt And Road ICMT Huaian di Tiongkok.

Tak hanya cabang olahraga panjat tebing yang mampu mengukir prestasi di Kabupaten Nunukan tetapi juga atlet Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) yang mampu meraih 5 medali emas dalam even Internasional yang diselenggarakan di Banjarmasin 2018 lalu.

Keberhasilan Bupati Nunukan meraih “Golden Awards” mendapat apresiasi dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nunukan, M Thoyib.

Toyib menegaskan, Bupati Nunukan patut mendapatkan penghargaan itu karena selama ini konsisten menggelontorkan dana pembinaan atlet maupun pengembangan atlet di Kabupaten Nunukan.

“Sejak tiga tahun terkahir, kami mencatat ada sekitar Rp 5,7 miliar yang dikucurkan Pemkab Nunukan kepada KONI. Dana ini meliputi bonus-bonus atlet dan pengembangan atlet di tingkat cabor-cabor,” ungkap Thoyib.

Kemudian, Laura selaku Bupati Nunukan selalu memantau secara berkala perkembangan atlet-atlet yang dipersiapkan bertanding dalam berbagai even.

Bahkan Bupati Nunukan ini dikatakan Ketua KONI Nunukan sangat memberi perhatian dengan mengajak memperbanyak even-even skala lokal untuk menjaring atlet-atlet baru, beber Toyib.
Pemberian penghargaan kepada kepala daerah ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasionalyang jatuh pada 9 Februari 2019.
Bupati Nunukan menerima penghargaan ini disaksikan Menteri Olahraga Imam Nahrawi, Jaksa Agung M Prasetyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.



Pewarta :
Editor: Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar