Hanura sedang memetakan figur untuk pilgub Kaltara

id pilgub kaltara

Hanura sedang memetakan figur untuk pilgub Kaltara

Ketua Tim Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Kaltara, Effendhi Djuprianto. ANTARA/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) saat ini sedang memetakan figur untuk dicalonkan pada pemilihan gubernur (pilgub) Kalimantan Utara 2020.

Meski Partai Hanura belum
membuka penjaringan, namun pihaknya telah membidik sejumlah tokoh yang dianggap mampu untuk menang dalam pilgub mendatang.

Hanura juga menyodorkan sejumlah kadernya yang berpotensi untuk maju bertarung di pilgub Kaltara ini.

Ketua Tim Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Kaltara, Effendhi
Djuprianto mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu intruksi dari DPP Partai
Hanura.

"Dari empat kabupaten/kota, kami sedang merumuskan tokoh mana yang paling diinginkan masyarakat. Kalau sudah ada juknis dari DPP, itu sudah ditentukan DPP," kata Effendhi di Tarakan, Selasa.

Effendhi mengatakan saat penjaringan pihaknya berkiblat pada petunjuk teknis (juknis) DPP, sehingga proses penjaringan dari tingkat DPD dapat terlaksana jika juknis DPP telah ada.

Soal pemetaan nama dia mengatakan Hanura bergerak secara internal untuk melihat siapa figur yang dianggap mampu, seperti Irianto Lambrie, Udin Hianggio, Hafid, H. Sutaji, Jusuf SK dan sebagainya.

“Kami baru petakan secara internal partai. Nanti kami akan coba beberapa pasang, seperti memasangkan figur usia tua dengan figur usia muda kemudian disurvei,” katanya.
Baca juga: Empat kepala daerah dan wakil melamar ke PDIP untuk Pilgub Kaltara
Baca juga: PAN buka penjaringan untuk Pilkada di Kaltara