Jamsostek Tarakan berbagi tas ramah lingkungan

id bpjs

Jamsostek Tarakan berbagi tas ramah lingkungan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Tarakan  gelar kebersihan bersama dan pembagian tas kain belanja ramah lingkungan di Pasar Tenguyun, Tarakan, Sabtu (23/11/2019). Istimewa 

Tarakan (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Tarakan gelar kebersihan bersama dan pembagian tas kain belanja ramah lingkungan di Pasar Tenguyun, Tarakan, Sabtu dalam rangka Employee Volunteering(EV).

Bhakti sosial tersebut dilaksanakan dalam bentuk membagikan tas kain belanja ramah lingkungan yang terbuat dari bahan kain serta melakukan kebersihan bersama dengan petugas pasar yaitu membersihkan lingkungan pasar dari sampah - sampah plastik dan sampah organik di sekitar pasar Tenguyun.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan komitmen institusi BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat sekitar yaitu berupa Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tarakan, Wira Sirait.

Dalam kegiatan bakti sosial itu Wira menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat tentang perlunya kebersihan lingkungan, agar masyarakat membudayakan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Hal ini merupakan kegiatan positif bagi masyarakat sekitar terutama di lingkungan pasar, agar masyarakat membentuk pola kebiasaan menjaga lingkungan.

"Setelah aksi kebersihan kami juga membagikan tas kain belanja sebanyak 300 buah yang ramah lingkungan, dimana tas ini bahannya dari kain sehingga masyarakat dapat menggunakan tas kain ini jika sedang berbelanja," kata Wira.

Selain itu, para karyawan BPJS juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik dan membagikan tas kain secara cuma-cuma atau gratis kepada masyarakat.

Sementara itu, salah satu petugas pasar Tenguyun, Amin menyambut baik kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tarakan di lingkungan pasar
Tenguyun.

Ia berharap kegiatan bakti sosial ini menjadi momentum perubahan bagi masyarakat luas dalam mengurangi penggunaan kantong plastik agar masyarakat juga peduli akan kebersihan lingkungan pasar.

"Kami berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas bakti sosial yang dilakukan di pasar Tenguyun, ini dapat menjadi contoh yang baik bagi warga sekitar bahwa bersih itu indah," kata Amin.

Diharapkan BPJS Ketenagakerjaan selalu dapat memberikan citra positif kepada masyarakat luas.

Melalui kegiatan bakti sosial dengan menyampaikan kebersihan adalah awal hidup sehat dan mengurangi penggunaan kantong plastik berarti mengurangi dampak kerusakan lingkungan.

Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar