RSU Kota Tarakan Meraih Penghargaan BPJS Kesehatan 2023

id Pemkot

RSU Kota Tarakan Meraih Penghargaan BPJS Kesehatan 2023

Wali Kota Tarakan Khairul menerima penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan atas prestasi yang diraih RSU Kota Tarakan dan Puskesmas Karang Rejo di Tarakan, Rabu (21/2). (ANTARA/HO-Humas Tarakan).

Tarakan (ANTARA) - RSU Kota Tarakan dan puskesmas Karang Rejo meraih penghargaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan 2023 dalam kategori Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) untuk kategori Paling Komitmen Dalam Mengimplementasikan Transformasi Digital.

"Saya mengapresiasi atas prestasi yang diraih, mengharapkan bahwa penghargaan ini akan menjadi pemacu bagi RSU Kota Tarakan dan puskesmas Karang Rejo untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik di masa depan," kata Wali Kota Tarakan Khairul di ruang rapat Wali Kota Tarakan, Rabu.

Prestasi FKRTL paling komitmen yang dicapai setelah bersaing dengan 3.120 peserta dari berbagai wilayah.

Transformasi digital yang dilakukan oleh RSU Kota Tarakan diakui sebagai salah satu yang paling komitmen dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan teknologi.

Puskesmas Karang Rejo juga tidak kalah gemilang dengan meraih penghargaan juara dua dalam kategori Pemanfaatan Antrean Online FKTP terbaik untuk puskesmas.

Dengan bersaing ketat dengan 23.659 peserta, puskesmas Karang Rejo berhasil menonjolkan pemanfaatan antrean online yang efektif dalam meningkatkan efisiensi layanan kesehatan di tingkat puskesmas.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh BPJS Kesehatan Tarakan bertempat di ruang rapat Wali Kota.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya maksimal RSU Kota Tarakan dan Puskesmas Karang Rejo dalam menghadirkan layanan kesehatan yang efisien dan inovatif.

Sebelumnya Wali Kota Tarakan pada 30 September 2023 secara resmi memulai operasionalisasi Ruang Pengaduan dan Layanan Informasi BPJS Kesehatan di RSU Kota Tarakan.

Hal tersebut dilaksanakan BPJS Kesehatan atas upaya yang luar biasa dalam meningkatkan pelayanan kesehatan sebagai badan penyelenggara kesehatan di Indonesia, termasuk di Kota Tarakan.

Dia mengatakan peningkatan pelayanan BPJS Kesehatan sejalan dengan upaya untuk memastikan bahwa tidak ada lagi masyarakat di Tarakan yang tidak mendapatkan layanan kesehatan, di mana saat ini Tarakan telah berstatus Universal Health Coverage (UHC).
Baca juga: Gubernur Kaltara Berikan Jaminan BPJS Ketenagakerjaan Pada Petugas di TPS
Baca juga: Ruang Pengaduan BPJS Kesehatan di Tarakan Mulai Beroperasi