Pesan Laura kepada warganya cegah virus corona

id Bupati nunukan, virus corona

Pesan Laura kepada warganya cegah virus corona

Bupati Nunukan Laura

Nunukan (ANTARA) - Bupati Nunukan Kalimantan Utara Asmin Laura Hafid berpesan agar warganya lebih waspada guna mencegah merebaknya Covid-19.

"Cara mencegahnya dengan menjaga kesehatan mulai dari stamina, kebersihan dan mengurangi kontak badan," kata Bupati Laura di Nunukan, Senin.

Ia menekankan hal itu karena corona merebak di Indonesia sudah masuk kategori bencana nasional.

Bahkan negara-negara di dunia sangat konsentrasi memperhatikan dampak daripada penyakit yang pertama kali terjadi di China ini sehingga WHO nyatakan sebagai pendemi.

"Mari kita semua jaga kesehatan, cuci tangan bersih-bersih sebelum makan, jaga kebersihan badan dan lingkungan dan usahakan kurangi kontak badan dengan orang-orang yang terdampak virus corona ini," ujarnya.

Mengenai virus corona atau covid-19 ini, juga menjadi perhatian Pemkab Nunukan karena keberadaannya di perbatasan antarnegara, mengingat kasus di Sabah dan Tawau terus meningkat.

Oleh karena itu, dia mengimbau agar masyarakat di daerahnya selalu menjaga stamina tubuh agar fit dan kuat.

Sebab, virus corona ini dampaknya mulai meresahkan masyarakat akibat sejumlah erah di Indonesia dilaporkan telah terdampak hingga ada jatuh korban (meninggal dunia).

Sementara Dinas Kesehatan Nunukan melalui Aris Suyono mengatakan, pihaknya bersama Kesehatan Pelabuhan terus melakukan pemantauan terhadap pelintaa batas dari Malaysia.

Pemantauan dilakukan di Pelabuhan resmi seperti Tunon Taka dan PLbL Lamijung setiap hari dengan tujuan melakukan pencegahan agar penyakit ini tidak masuk di Kabupaten Nunukan

Baca juga: Walikota imbau masyarakat jaga kebersihan guna antisipasi COVID-19

Baca juga: Seorang TKI yang sakit batuk dirujuk ke RSUD Nunukan
Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar