2 ODP positif COVID-19 di Tarakan

id positif

2 ODP positif COVID-19 di Tarakan

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kalimantan Utara (Kaltara), Agust Suwandy. Dokumen Gugus Tugas COVID-19 Kaltara

Tarakan (ANTARA) - Sebanyak 2 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Tarakan terkonfirmasi positif, ini didapatkan hasilswabyang dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya pada hari Jumat (3/4) dari 5 sampelswabyang diperiksa dan akan dilakukan tracing kasus.

“Hari ini kita ada tambahan lagi 2 orang yang positif dari klister jamaah tabligh di Kota Tarakan.Sementara yang, lain kita kirim juga ke BBLK Surabaya dan tinggal tunggu hasilnya,” kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kalimantan Utara (Kaltara), Agust Suwandy dalam siaran pers diterima di Tarakan, Minggu.

Dia mengatakan bahwa kepada jamaah tabligh akbar dari Gowa, Sulawesi Selatan di lima kabupaten/kota sebagian telah dilakukan pemantauan dan karantina.Nunukan ada 47 orang, Bulungan ada 21 orang, Tana Tidung sebanyak 2 orang, Tarakan sebanyak 42 orang dan Malinau sebanyak 2 orang, semua berjumlah 114 orang.

Agust mengatakan bahwa 7 pasien positif COVID-19 di Kaltara, kondisinya cenderung membaik.Kasus COVID-19 di Kaltara ada 8 kasus, 7 pasien masih dalam perawatan, sementara 1 pasien meninggal dunia.

Saat belum ada pasien positif COVID-19 yang sembuh, namun 1 pasien yang positif di Tarakan sudah diterima hasil swab didapatkan negatif dan akan dikirimkan sampel 1 kali lagi, jika hasilnya negatif maka dinyatakan sembuh, katanya.

Kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kaltara saat ini ada 331 orang yang tersebar di Tarakan 95 orang, Malinau 58 orang, Nunukan 85 orang, Tana Tidung 58 orang dan Bulungan 35 orang.Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 97 orang, Nunukan 15 orang, Malinau 2 orang, Bulungan 19 orang dan Tarakan 31 orang.

Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 14 orang, yakni Nunukan ada 1 orang, Malinau ada 6 orang, Bulungan ada 1 orang, Tarakan ada 4 orang dan Tana Tidung ada 2 orang dan dilakukan perawatan isolasi.
Baca juga: Jubir: 164 sembuh dan 2.273 kasus positif COVID-19
Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Tarakan kondisinya membaik