Zainal - Yansen Akan Tingkatkan Hasil Kelautan dan Perikanan

id Pilgub

Zainal - Yansen Akan Tingkatkan Hasil Kelautan dan Perikanan

Calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut tiga, Drs H.Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum bersama warga di Kelurahan Juata Laut, Tarakan. Dokumen Media Center ZIYAP

Tarakan (ANTARA) - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara nomor urut tiga, Drs H.Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum – Dr Yansen Tipa Padan, M.Si (ZIYAP) yang memiliki jargon Berubah, Maju dan Sejahtera akan meningkatkan pemanfaatan hasil kelautan dan perikanan di Kaltara.

Zainal - Yansen memiliki program unggulan dari beberapa sektor di Bumi Benuanta. Salah satunya meningkatkan sumber daya alam, terutama dibidang kelautan dan perikanan yang sangat melimpah di provinsi ke-34 di Indonesia ini.

"Seperti kita ketahui hasil perikanan di Kaltara sangat berlimpah, terlebih lagi udang memiliki kualitas yang sangat baik tapi kurang diakomodir," kata Zainal, di Kelurahan Juata Laut Tarakan, Sabtu (31/10).

Zainal mengatakan bahwa ZIYAP hadir dan ikut dalam kontestasi Pilgub Kaltara 9 Desember 2020 untuk membawa perubahan.

ZIYAP nantinya akan berupaya menambah gudang pendingin (cold storage) di Kaltara khususnya di Tarakan. Sehingga, kedepannya hasil perikanan yang ada di Kaltara dapat terjaga kualitasnya sebelum diekspor.

"Jika Zainal-Yansen terpilih, kami akan menambah cold storage yang ada di Tarakan, tentunya cold storage ini bisa dimanfaatkan para nelayan atau petambak yang banyak berdomisili di Tarakan," katanya.

Paslon ZIYAP juga berupaya membuatkan tempat penetasan (hatchery) untuk membantu masyarakat Kaltara mendapatkan bibit udang yang berkualitas.

Dengan begitu, para petambak udang kedepannya tidak perlu lagi mengambil bibit udang dari Surabaya atau Makassar yang harganya cukup mahal.

"Kalau ada hatchery, para petambak di Kaltara pasti tidak kesulitan lagi cari bibit udang berkualitas, nanti di hatchery ini kita libatkan juga ahli perikanan yang banyak terdapat di Kaltara," kata Zainal.

Pada pilgub ini ada tiga pasangan Cagub - Cawagub Kaltara nomor urut satu yakni H. Udin Hiangio - Dr. H. Undunsyah, MH, M.Si (U2OK), nomor urut dua yakni Dr. H. Irianto Lambrie - H. Irwan Sabri, SE (IRAW) dan nomor urut tiga yakni Drs. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum - Dr. Yansen Tipa Padan, M.Si (ZIYAP).
Baca juga: Warga Desa Mara Hilir Inginkan Perubahan dari Pasangan Udin - Undun
Baca juga: Irianto Sampaikan Akses Pelayanan Kesehatan Mencapai 100 Persen
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar