Zainal - Yansen Siapkan Sarana Pemeriksaan COVID Dalam Jumlah Banyak

id Pilgub

Zainal - Yansen Siapkan Sarana Pemeriksaan COVID Dalam Jumlah Banyak

Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut tiga Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum - Dr. Yansen TP, M.Si (ZIYAP) saat debat kedua di Jakarta, Sabtu malam (15/11). Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut tiga Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum - Dr. Yansen TP, M.Si (ZIYAP) akan menyiapkan sarana dan prasarana untuk pemeriksaan COVID-19 dalam jumlah banyak untuk masyarakat Kaltara.

"Karena pemeriksaan saat ini sangat sedikit, sehingga bisa lebih dini melakukan pencegahan,” kata Zainal saat debat kedua Pasangan Cagub dan Cawagub Kaltara di Jakarta, Sabtu malam (14/11).

Selain itu akan melengkapi sarana perawatan pasien COVID-19 di semua rumah sakit yang ada di kabupaten dan kota di Kaltara.

Serta menyiapkan peralatan diagnosa COVID di semua rumah sakit agar tidak bergantung dengan rumah sakit lain, sehingga bisa lebih cepat mengetahui pasien positif COVID-19.

Ditambahkan Yansen TP, dirinya juga akan terus memberi imbauan kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan.

Sebab kunci keberhasilan mencegah dan memberantas COVID-19 harus dimulai dari diri sendiri dulu.

“Kami juga akan melakukan pencegahan yang dimulai dari RT,” katanya.

Pada pilgub ini ada tiga pasangan Cagub - Cawagub Kaltara nomor urut satu yakni H. Udin Hiangio - Dr. H. Undunsyah, MH, M.Si (U2OK), nomor urut dua yakni Dr. H. Irianto Lambrie - H. Irwan Sabri, SE (IRAW) dan nomor urut tiga yakni Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum - Dr. Yansen TP, M.Si (ZIYAP).
Baca juga: Komunitas Bonek Luncurkan Air Kemasan Udin - Undun
Baca juga: Irianto Sampaikan Keberhasilan Penanganan COVID-19
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar